riau24 Ahok Harus Buat Batas Waktu Ganti Metromini | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Ahok Harus Buat Batas Waktu Ganti Metromini

1
Berita Riau -  Ahok Harus Buat Batas Waktu Ganti Metromini
Jakarta, Riau24.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja atau lebih dikenal panggilannya Ahok, diminta segera merealisasikan penggantian Metromini. Ini mesti ada alternatif angkutan, agar hal ini warga biasa naik Metromini tak kebingungan moda transportasi. 
 
Diketahui, bahwa Ahok memang berulangkali menebar ancaman akan 'menyikat' Metromini dan Kopaja yang tidak laik jalan juga ugal-ugalan pengemudinya. Tapi masih saja warga ini dipaksa naik Metromini juga kerap melanggar lalu lintas hingga akhirnya celaka. 
"Bayangin didalam seminggu dua angkutan umum menabrak KRL. Minggu lalu aja TransJakarta, nggak usah Metromini, TransJakarta saja menerobos pintu kereta api kok. Semua jelek nih angkutan di Jakarta," kata pengamat transportasi, Azas Tigor Nainggolan saat dihubungi Senin (7/12/2015).
 
Sebagai pengguna angkutan umum, Tigor menyayangkan sulitnya mendapat kenyamanan dan keamanan menggunakan Metromini. 
 
"Saya yakin mereka nggak penuh njalaninnya, penumpangnya dioper-oper. Saya sering naik lalu dioper disuruh pindah, angkutan umum apaan? Masa tahun sejak 1960-an sampai udah. Sopir ugal-ugalan coba, mobilnya nggak ada uji kelaikannya, uji KIRnya nggak ada, sopirnya dicek nggak punya SIM, pemerkosaan ada di mana-mana di angkutan umum. Jadi orang itu merasa nggak aman gitu lho. Kalau udah nggak aman pasti nggak nyaman," paparnya. 
 
Maka, harusnya Metromini diganti segera mungkin dengan armada baru. Karena sejak 2012 sudah ada ajuan peremajaan Metromini ke Kadishub. Namun, revitalisasi angkutan umum berjalan lamban. Sehingga warga Jakarta mau tak mau menumpang angkutan yang tidak laik jalan. 
 
"Kita dibuat nggak ada pilihan, mau nggak mau pakai yang begitu-begitu. Nggak ada akses dan kita dibuat nggak ada pilihan, artinya mau nggak mau percaya sama angkutan umum yang mengerikan," ujar Tigor. 
 
R24/rul/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 28 Oktober 2017 10:17 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/e82iK8s.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru