riau24 Hima Kimia UR Taja Pelatihan Jurnalistik | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Pojok Kampus

Hima Kimia UR Taja Pelatihan Jurnalistik

0
Berita Riau -  Hima Kimia UR Taja Pelatihan Jurnalistik
Pekanbaru, Riau24.com - Telah berlangsung kegiatan pelatihan jurnalistik 2015 dengan tema “ Menjadi Kreatif dan Membuka Pola Pikir dengan Tulisan” yang di taja oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia yang di laksanakan di ruang E6 FKIP Universitas Riau. Kegiatan ini di ikuti oleh perserta anggota kominfo khususnya biro jurnalistik angkatan 2013 – 2014 dan tidak ketinggalan anggota magang biro jurnalistik angkatan 2015. Kegiatan yang luar biasa dengan pemateri yang luar biasa yaitu kak Monica Eka Yulianda yang sekarang menjabat sebagai sekretaris kementrian kominfo BEM Universitas Riau dan pemateri kedua adalah abang Andespa Saputra yang menjadi mahasiswa pendidikan matematika Universitas Riau.

Materi pertama adalah mengenai bagaimana cara membuat liputan yang baik dan benar
“Sifat kepo adalah sifat alamiah seorang jurnalis. Jika divisi kominfo dari suatu lembaga mati, maka lembaga itu bisa di katakan mati juga, karena divisi kominfo adalah penghubung suatu lembaga dengan dunia luar. Dengan tujuan agar mereka tau apa saja yang terjadi didalam suatu lembaga” ujap kakak monica eka Yulanda.

Dengan berakhirnya materi pertama. Materi kedua adalah bagaimana membuat suatu design yang kreatif dan menarik. “ Suatu design kita contohkan saja seperti sepanduk. Kita harus membuat bagaimana seluruh informasi bisa sampai di dalam sebuah spanduk dan membuat yang melihat spanduk itu tertarik ”, tutur abang andespa Saputra.

Di harapkan dengan pelatihan jurnalistik ini dapat membuat divisi kominfo himaprostpek lebih bagus lagi di bidang media social. Dan dapat menjadikan himaprostpek menjadi hima yang mempunyai divisi kominfo yang terbaik se Universitar Riau nantinya.

R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru