riau24 'Panwaslu Rohil Limpahkan Ke-Sentra Gakkumdu ' | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Diduga Laporan Bagi Raskin Menjelang Pilkada

'Panwaslu Rohil Limpahkan Ke-Sentra Gakkumdu '

0
Reskin dan pelapor
Berita Riau -  'Panwaslu Rohil Limpahkan Ke-Sentra Gakkumdu '

Rohil, Riau24.com - Panwas Rohil Dalami Politisasi Pembagian Raskin di Kecamatan Pujud Pujud, Panitia Pengawas Pemilihan Kabupaten Rokan Hilir, sedang mendalami adanya laporan dugaan pelanggaran pemilihan yang dilakukan pada saat pembagian beras buat masyarakat miskin (raskin) di Kelurahan Pujud Selatan Kecamatan Pujud pada hari Sabtu, (5/12/2015). Hal itu dikata Oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Rohil Jaka Abdillah, Sag.

"Adanya laporan masyarakat pada saat pembagian beras raskin diduga oknum Seklur Pujud Selatan membagi juga kartu nama milik salah satu paslon". Terkait laporan tersebut, Panwas Rohil segera mempelajari berkas laporan dan akan segera mengundang para pelapor dan saksi untuk dilakukan klarifikasi," kata.

Menurut Jaka Abdillah Pada saat membuat laporan kepada Panwascam Pujud, pelapor menyatakan bahwa beras raskin tersebut diambilnya secara gratis dengan memakai kupon yang didapatnya dari RT, yang biasanya beras tersebut harus ditebus dengan harga Rp2.000/kg di Kantor Lurah Pujud Selatan dan pada saat bersamaan oknum Seklur berinisial 'AJ' menyuruhnya agar memilih Paslon tersebut pada saat hari pemungutan suara," beber Jaka.

"Diduga tindakan Seklur tersebut diketahui oleh Lurah Pujud Selatan berinisial AS. "Semua pihak baik pelapor, terlapor dan pihak-pihak yang mengetahui tentang politisasi raskin ini akan kita panggil dan tidak menutup kemungkinan Paslon yang bersangkutan juga kita panggil untuk dimintai keterangannya. "Rencananya mereka semua akan kita panggil mulai hari selasa (8/12/2015)," jelas Jaka.

"Apalagi kuat dugaan melibatkan PNS/ASN, makanya kita mau masalah ini segera dilimpahkan ke Sentra Gakkumdu". Disamping itu Panwas mencium adanya pihak-pihak tertentu yang menunggangi persoalan raskin gratis di Kecamatan Pujud ini untuk kepentingan pribadi atau kelompok tertentu, oleh karena itu diminta kepada masyarakat Rohil untuk secara cerdas menganalisa persoalan ini," ujarnya.

"Sehingga tidak menjadi korban dari upaya-upaya pencitraan yang dilakukan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir, "Jaka Abdillah Ketua Panwas Kabupaten Rokan Hilir.

R24/awa/yan 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru