riau24 Sudirman Said Ngarep Ada Pelanggaran Hukum di Kisruh PT Freeport | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Sudirman Said Ngarep Ada Pelanggaran Hukum di Kisruh PT Freeport

1
Menteri ESDM Sudirman Said saat menyambangi Kejagung untuk menjalani pemeriksaan (Fakhrizal Fakhri/Okezone)
Berita Riau -  Sudirman Said Ngarep Ada Pelanggaran Hukum di Kisruh PT Freeport

Jakarta, Riau24.com Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said, menyambangi Kejaksaan Agung (Kejagung) melalui Jaksa Agung Pidana Khusus (Jampidus) Arminsyah, sekira pukul 08.00 WIB.

Menggenakan batik lengan panjang, Sudirman tampak optimis, korps Adhyaksa akan sependapat dengan dirinya, bahwa akan ada pelanggaran hukum dalam dalam kisruh perpanjangan kontrak PT Freeport yang menyeret banyak pejabat tinggi negara tersebut.

"Apabila ada pelanggaran hukum (dalam kasus tersebut) pasti akan ada tindakan hukum," kata Sudirman di Gedung Bundar Jampidsus, Senin (7/12/2015).

Sudirman mengaku, pernah dipanggil oleh Kejagung, namun dirinya tidak dapat memenuhi panggilan tersebut karena berada di luar negeri.

"Ini merupakan pemanggilan yang kedua dari Kejagung. Harusnya pekan lalu, tapi saya ada di Wina, Austria (menghadiri sidang OPEC)," pungkasnya.

Diketahui, Sudirman bukan orang pertama yang diperiksa Kejagung terkait dengan beredarnya rekaman antara ketua dewan, seorang pengusaha dan Presdir PT Freeport. Sebelumnya, Presdir PT Freeport Indonesia, Maroef Sjamsuddin telah diperiksa, pada Jumat 4 Desember 2015. Mantan Wakil Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) itu dicecar 24 pertanyaan.

Bahkan, handphone (HP) milik Maroef juga diambil oleh Kejagung dengan dalih untuk kepentingan penyelidikan. Di mana HP tersebut, yang digunakan Maroef untuk secara ilegal merekam perbincangan yang kemudian mengehbohkan masyarakat tersebut.

R24/rno 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 28 Oktober 2017 10:16 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/e82iK8s.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru