riau24 Jamin Pilkada Bersih, Mahasiswa Rohul Gencar Aksi Tolak Politik Uang | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Jamin Pilkada Bersih, Mahasiswa Rohul Gencar Aksi Tolak Politik Uang

0
Aksi Mahasiswa Rohul Tolak Politik Uang
Berita Riau -  Jamin Pilkada Bersih, Mahasiswa Rohul Gencar Aksi Tolak Politik Uang

Rohul, Riau24.com - Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Afrizal mengatakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2015 adalah momentum suksesi kepala daerah yang akan membawa nakhoda pemerintah daerah dalam tempo lima tahunan.

"Pilkada seharusnya menjadi proses politik yang bersih sehingga akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas yang bekerja untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat," ujarnya.

Afrizal mengaharapkan pemungutan suara di Pilkada Rohul yang tinggal beberapa hari lagi berlangsung secara berkualitas, ditandai dengan tidak adanya praktek politik uang dalam bentuk apapun (baik seperti pemberian sembako dsb).

Untuk menjamin terciptanya pilkada yang bersih dan bebas dari politik uang di Pilkada Rohul, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Pasir Pengaraian(UPP) melakukan Gerakan Tolak Politik Uang di Pilkada Rokan Hulu 2015 melalui bebarapa langkah aksi :

1. Melakukan aksi simpatik di Taman Kota Pasir Pengarayan dengan mendesak seluruh stake holder penyelenggara(KPUD dan Panwaslu Daerah) secara aktif mengkampanyekan pilkada bersih di Rokan Hulu.
2. Secara aktif mengkampanyekan tolak politik uang melalui spanduk yang tersebar di 150 titik di 10 kecamatan di Rokan Hulu sejak 30 November 2015.
3. Secara aktif mengkampanyekan tolak politik uang melalui pesan singkat langsung secara berantai yang menjangkau sebagian besar pemilih dimulai pada tanggal 7-8 Desember.
4. Membuka Posko Pengaduan Politik Uang yang terbuka selama 24 jam sejak H-7 pencoblosan dengan CP : 082391936170.
5. Membentuk tim pemantau yang melakukan pengawasan terhadap pergerakan praktek politik uang sejak H-7 Pemungutan suara. Tim ini dibentuk sampai di level TPS dengan memprioritaskan daerah-daerah yang disinyalir rawan praktek beli suara. Tim ini juga secara aktif berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

BEM UPP menghimbau masyarakat Rohul untuk secara tegas menolak segala bentuk pemberian yang mengatasnamakan kepentingan memilih calon di pilkada Rohul.

"Kepada tim sukses yang berniat melakukan beli suara untuk mengurungkan niatnya. Kami telah menemukan banyak informasi mengenai pergerakan tim sukses yang berniat melakukan beli suara di Pilkada. Kami tidak akan segan untuk melaporkan dan menangkap secara langsung bersama dengan pihak yang berwenang," tegasnya.

R24/awa/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru