riau24 Polisi Memukul Wartawan Harus Diberi Pembinaan ini | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Polisi Memukul Wartawan Harus Diberi Pembinaan ini

0
Tolak Kekerasan Terhadap Wartawan
Berita Riau -  Polisi Memukul Wartawan Harus Diberi Pembinaan ini
Pekanbaru, Riau24.com- Aksi pemukulan wartawan oleh oknum polisi saat meliput kerusuhan Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Pekanbaru, Sabtu (5/12/2015) sudah melanggar Undang-Undang (UU) Pers. Pasalnya, wartawan dilindungi UU Pers saat mejalankan tugas.

" Polri perlu melakukan pembenahan internal. Karena polisi organisasi pemerintah perlu dikedepankan pendekatan sipil. Pemimpin sudah berobah. Namun, parjurit belum berobah," kata Pengamat Hukum Riau Dodi Hariyono, kepada Riau24.com melalui telepon seluler, Senin (7/12/2015).

Dodi menuturkan, negara kebebasan unsur demokrasi. Polisi semestinya menjalankan tugas sesuai aturan. " Prilaku oknum polisi memukul wartawan bisa di proses secara pidana. Untuk itu, Polri perlu melakukan pembenahan internal," terang Dodi.

Dodi mengungkapkan, polisi mengayomi masyarakat. Oleh karena itu, pembenahan dan evaluasi di tubuh polri sangat diperlukan. " Agar tindak kekerasan tidak terulang perlu dilakukan pembinaan," ucap Dodi.

R24/har
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru