riau24 Iren Buka Jasa Penitipan dan Pelatihan Anjing | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Iren Buka Jasa Penitipan dan Pelatihan Anjing

0
Salah satu jenis anjing Helder yang ada di tempat Iren
Berita Riau -  Iren Buka Jasa Penitipan dan Pelatihan Anjing
Pekanbaru, Riau24.com - Bertempat di Jalan Sembilang komplek Cevron Rumbai, ada satu keluarga yang membuka jasa penitipan dan pelatihan anjing. Berbagai jenis anjing mulai dari doggo, herder, poodle, pitbul, cihuahuwa dan lain sebagainya lengkap  dirumahnya. Dia adalah Iren (34), pria yang membuka jasa penitipan dan pelatihan anjing DI Pekanbaru sejak tahun 2013.
 
Iren merupakan warga pindahan dari kota Medan yang sekarang sudah berdomisili di Pekanbaru. Karena beberapa waktu lalu ia diajak temannya sewaktu mengadakan kontes klub anjing di Pekanbaru, maka itu Iren menetap dan melanjutkan usahanya hingga sekarang.

"Ya, beginilah, rumah saya jadi tempat penitipan anjing mas. Saya sengaja mendesain beberapa ruangan untuk tempat penitipannya," ujar Iren kepada Riau24.com, Senin (7/12/2015) yang sekaligus mempromosikan tempat pelatihan anjingnya itu, yang ia beri nama Brother Dog Training Center.

Dikatakan Iren, untuk pelatihan anjing-anjing di tempatnya, ia langsung turun melatih ketangkasan anjing sesuai dengan keinginan tuannya. Seperti melatih ketajaman anjing dalam melompat, duduk, tiarap, berenang dan lain sebagainya. Semuanya diberi pelatihan khusus sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Dijelaskan lagi, untuk jasa penitipan anjing-anjing ini, dirinya bersama isteri komit menjaga kepercayaan itu. Semua jenis anjing ini dibuatkan kandang khusus dalam satu ruangan ber AC, karena mengingat semua anjing-anjing yang dititipkan, berasal dari luar negeri yang bersuhu dingin.

"Rata-rata mereka (anjing) masih kecil-kecil," katanya lagi

Ditambahkan dia, adapun makanan yang diberi untuk anjing di Brother Dog Training Center miliknya itu, katanya, terdiri dari berbagai macam. Diantaranya Dog Food berkualitas 80 persen mencakup kesehatan dan gizi anjing. Lanjutnya, penitipan anjing tersebut sudah bisa dilakukan sejak anjing berusia minimal tiga bulan. 

"Kita tak bisa menganggarkan berapa budgetnya sekali penitipan. Bagi saya, kepuasan pemilik anjing adalah kebanggaan kami. Dan kami akan benar benar memperhatikan anjing ini mulai dari makanan, perawatan dan lain lain karena itu sangat penting sekali," paparnya.

R24/kur
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru