riau24 DBD Mewabah Masyarakat Waspada | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

DBD Mewabah Masyarakat Waspada

0
Kabid PMK Diskes Kuansing, Dr. Detri Elvira
Berita Riau -  DBD Mewabah Masyarakat Waspada
Kuansing, Riau24.com - Dinas Kesehatan (Diskes) Kuantan Singingi (Kuansing) meminta masyarakat waspada Demam Berdarah Dengue (DBD). Pasalnya penyakit itu rentan terjadi di musim penghujan. Imbauan itu disampaikan Kepala Bidang Penanggulangan Masalah Kesehatan (PMK) Dinas Kesehatan Kabupaten Kuantan Singingi, Dr. Detri Elvira.

Menurutnya, berdasarkan data di diskes dari 30 Oktober hingga 15 November, terdapat suspect kasus DBD sebanyak 30 orang. Jumlahnya terus bertambah untuk itu perlu dilakukan upaya pencegahan. "Kami sudah ke lapangan melakukan penyelidikan epidemoliologi, pemberian abate," Paparnya.

Dari kasus yang ada, DBD yang paling marak. Kasus ini terjadi di beberapa daerah, seperti, Muara Lembu dan Singingi. Diskes sudah melihat langsung keadaan masyarakat yang suspect DBD ini," sebutnya.

Detri juga mengimbau masyarakat dan aparat melakukan gerakan 3M Plus, seperti, menguras, menutup dan mengubur tempat-tempat penampungan air serta menggunakan obat nyamuk Aedes aegypti. Menurut Detri, fogging atau pengasapan yang selama ini tidak lagi efektif. Pencegahan yang paling efektif itu dengan melakukan gerakan 3M Plus.

"Ini perlu dilakukan untuk mencegah merebaknya DBD," sarannya. 

R24/awa/zar
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru