riau24 Kantor Dishubkominfo Kecamatan Merbau Nyaris Terbakar | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Kantor Dishubkominfo Kecamatan Merbau Nyaris Terbakar

0
Terlihat dinding kantor Dishubkominfo Kec. Merbau yang mengalami kebakaran pada Senin siang fi Teluk Belitung
Berita Riau -  Kantor Dishubkominfo Kecamatan Merbau Nyaris Terbakar

Meranti-Riau24.com - Kantor dinas perhubungan komunikasi dan informasi (Dishubkominfo) Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti nyaris terbakar. Kantor yang terletak di sekitar pelabuhan bongkar muat Teluk Belitung itu nyaris terbakar pada Senin (7/12/2015) sekitar pukul 11.30 Wib.

"Beruntung saat kejadian, api berhasil dipadamkan dengan dibantu sejumlah kalangan warga tempatan dengan peralatan seadanya. "Belum diketahui secara pasti, api berpunca dari mana, diduga api sisa bekas punting rokok yang tidak senagaja dibuang di dalam tong sampah yang terletak didalam kantor tersebut.

"Akibat kejadian itu, Kantor yang terbuat dari jenis kayu itu pada bagian sisi dinding sebelah timur sempat hangus dimakan api. "Selain itu, satu buah almari tempat dokumen atau arsip yang ada didalam kantor tersebut terbakar, namun demikian, segala arsip surat menyurat berhasil diselamatkan.

Informasi dirakul Media ini dilapangan menyebutkan, awalnya saya melihat api itu didalam Kantor. Setelah melihat terus kita berteriak minta bantuan kapada teman-teman yang ada disekitar ini, namun saya tidak tahu api berpunca dari mana, sebut Ijal yang mengaku melihat awal peristiwa tersebut.

Kepala UPT Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kecamatan Merbau Abdul Munir, SH saat dikonfirmasi Riau24.com di Kantornya, Senin (7/12/2015) terkait nyaris terbakarnya kantor tersebut membenarkan dan mengatakan, benar nyaris habis kantor ini terbakar, namun belum diketauhi api berpunca dari mana.

"Dia menjelaskan, segala dokumen dan arsip yang tersimpan di dalam almari dapat diselamatkan, surat menyurat yang ada didalam almari tidak terbakar semuanya dan alhamdulillah dapat terselamatkan, beruntung dibantu kawan-kawan yang awalnya melihat kejadian terbakar saat kejadian, sebutnya.

"Atas kejadian ini, buat sementara pihak Dishubkominfo "Kecamatan Merbau" mengaku belum melaporkan kejadian tersebut ke Polisi. "Buat sementara belum kita laporkan ke pihak Polisi, nanti akan kita laporkan kejadian ini, ungkap Munir.

Senada diakui, salah seorang anggota Perhubungan Kecamatan Merbau, M. Yunus saat dihampiri awak media ini ditempat yang sama mengatakan, awalnya saya melihat api dari tong sampah yang ada didalamnya, kemungkinan besar dari situlah awalnya api, kata Yunus.

"Saat ditanya, apakah api rokok, Yunus tidak bisa menjelaskan, saya tidak bisa memastikan, namun kemungkinan api tersebut berawal dari tong sampah itu, tutup Yunus seraya mengarahkan jari telunjuk kanannya kearah yang terbakar.

R24/awa/ndi 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru