riau24 Diguyur Hujan, Apel Gelar Pasukan Tetap Berjalan Hikmat | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Diguyur Hujan, Apel Gelar Pasukan Tetap Berjalan Hikmat

0
Berita Riau -  Diguyur Hujan, Apel Gelar Pasukan Tetap Berjalan Hikmat
Kuansing, Riau24.com - Tepat pukul 14.30 wib, telah digelar apel pasukan dalam rangka serpas personil pengamanan  TPS Operasional mantap praja siak 2015 didepan Polsek Kuantan Tengah. Acara yang sempat diundur akibat hujan akhirnya dimulai dengan dipimpin langsung oleh AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK.
 
Terlihat hadir dalam apel gelar pasukan ini Bupati kuansing, Kejari, Ketua DPRD Kuansing, Kepala-kepala Dinas Kuansing, Ketua KPU Kuansing, Wakapolres Kuansing, Camat-camat Kuansing, Kapolsek-kapolsek Kuansing, Kabag-kabag ops Polres Kuansing, dandim 0302 Inhu dan seluruh personil polisi yang akan ditugaskan untuk pengamanan pilkada tanggal 9 Desember 2015 mendatang.
 
Dalam amanatnya, Edy memaparkan mekanisme pengamanan pilkada. Selain itu Edy juga mengatakan Kepercayaan harus dijawab dengan keseriusan dalam keamanan dalam menjalankan tugas. Pilkada serentak merupakan kegiatan nasional yang harus dijaga kesterilannya.

"Dalam mensukseskan pilkada yang aman dan bersih, diperlukan juga kesadaran masyarakat untuk bersikap santun sehingga dapat meminimalisir dampak timbulnya kerawanan keamanan yg dapat mengganggu tahapan pilkada serentak. Kerawanan keamanan perlu mendapat perhatian khusus, belajar dari pengalaman-pengalaman pemilukada sebelumnya yg banyak terjadi polemik dalam pelaksanaannya. Salah satu dampak kericuhan yang bisa terjadi adalah rusaknya infrastruktur. Ini yang harus dihindari," paparnya.
 
Meskipun saat menyampaikan amanat dalam pelaksanaan upacara hujan kembali mengguyur kota Teluk Kuantan, terlihat tidak seorangpun dari personil kepolisian yang membubarkan barisan. Dan Edy tetap terlihat mantap berdiri melanjutkan amanat upacara. Menurut Edy, hujan merupakan barokah dan anugrah dari Allah SWT. "Ini pertanda Allah swt sayang dengan masyarakat Kuansing, hujan ini dapat mendamaikan hati masyarakat sehingga pilkada nantinya akan berjalan dengan aman dan sesuai dengan harapan," tutupnya.
 
R24/mla
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru