riau24 681 Personil Polri dan TNI Amankan Pilkada Dumai 2015 | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

681 Personil Polri dan TNI Amankan Pilkada Dumai 2015

0
Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkada Dumai 2015
Berita Riau -  681 Personil Polri dan TNI Amankan Pilkada Dumai 2015

Dumai, Riau24.com - Setelah melakukan zikir dan do'a Istighosah bersama antara Polres Dumai dan Pemko Dumai beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) di Kota Dumai, Dilanjutkan dengan menggelar apel pergeseran pasukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Operasi mantap praja siak 2015 di halaman Mapolres Dumai, Senin (7/12/2015).

Adapun personil yang dilibatkan dalam pengaman TPS tersebut berjumlah sekitar 600 personel dengan rincian, 316 personil Polres Dumai beserta jajaran Polsek, 31 personil Brimob, 100 personil Intelijen, 234 personil TNI dan 986 personil Linmas.

Kepala Polres Dumai AKBP Suwoyo menyebutkan, pelaksanaan apel ini guna mengecek kesiapan personil dalam pengamanan di 493 TPS yang ada di Kota Dumai ini.

Dikatakan Kapolres, selain mengamankan TPS personil juga dibatkan dalam pengawalan pendistribusian logistik Pilkada, baik dimulai dari gudang KPU hingga ke PPK dan PPS, lalu pengawalan juga dilakukan ke TPS yang sudah ada.

Sementara, dijelaskan Kapolres, bagi personil intelijen yang berjumlah 100 personil nantinya akan memetakan daerah rawan terjadinya money politik dan pengelembungan suara.

“ Tidak hanya itu saja, nantinya kita akan menyebarkan brosur dan pemasangan spanduk himbauan untuk menghindari adanya money politik,” kata Kapolres.

Selain itu, Kapolres mengingatkan kepada seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta dapat menetralisirkan gangguan Kamtibmas dalam pelaksanaan Pilkada ini.

“ Saya ingatkan Polri harus netralitas dan tidak memihak kelompok tertentu demi kesuksesan pelaksanaan Pilkada 2015 ini,” tegas Suwoyo.

Kapolres menghimbau, kepada ke lima pasangan calon dan tim suskses serta masyarakat agar bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Pilkada ini, sehingga dapat berjalan dengan tertib dan aman tanpa ada gangguang apapun.

“ Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat memilih sesuai dengan hati nurani masing-masing dan dapat mensukseskan Pilkada ini,” imbau AKBP Suwoyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres di Inhil.

R24/awa/dik

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru