riau24 "Pilkada Serentak, 5 Desa Sengketa itu Masuk pada Daerah Kampar" | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

"Pilkada Serentak, 5 Desa Sengketa itu Masuk pada Daerah Kampar"

0
Ketua KPU Riau Nurhamin
Berita Riau -
Pekanbaru, Riau24.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau saat ini sosialisasikan pelaksanaannya Pilkada serentak. Sosialisasi pada 5 desa bersengketa antara, yakni Kabupaten Kampar dan Rohul.
 
"Kita saat ini sosialisasikan halnya Pilkada serentak di 5 desa masuk dalam daerah bersengketa. Yaitu diantara Kabupaten Kampar dan Kabupaten Rohul. Sosialisasi ini, diperlukan dalam kesuksesannya pelaksanaan Pilkada serentak." ujar Nurhamin.
 
Ketua KPU Riau ini mengatakan, sosialisasi Pilkada Serentak, di 5 desa yang disengketakan antaran Pemkab Kampar dengan Pemkab Rohul. Tujuanya tidak lain adalah, memastikan bahwa warga 5 desa itu memilih di Kabupaten Kampar. Bukan di Rohul.
 
Menurutnya, dari sosialisasi tidak lain ingin memberikan kepastian terhadap pemilih, bahwa mereka itu menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Kampar. Hal ini sudah disosialisasikan. "Saya bersama anggota KPU bersama Bawaslu dan Forkompida Riau ini turun ke 5 desa," katanya.
 
Dikatakannya, sosialisasi yang di 5 desa itu antara lain yakni Desa Rimbo Jaya, Rimbo Makmur, dan Intan Jaya, Muara Intan, Tanah Datar. Dikatakannya, sosialisasi ini selain bertujuan memberikan pemahaman lima desa sekarang masuk Kabupaten Kampar dan tidak Kabupaten Rohul lagi.
 
Diakuinya, untuk menyampaikan secara persuasif usulanya pindah memilih tidak bisa dilakukan. Dan pada Pilgubri lalu, baik ini putaran pertama maupun putaran ke dua, warga di lima desa tersebut ada dalam wilayah administrasi Rohul. 
"Tapi kemudian keluar keputusan Mahkamah Agung (MA) ini sudah memutuskan pembatalanya surat Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi tentang Penegasan 5 Desa yang Sebelumnya Masuk di Rohul ini menjadi Kabupaten Kampar," tambah Nurhamin.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru