riau24 Pemkab Pelalawan Targetkan Pertengahan Desember APBD 2016 Disah | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Pemkab Pelalawan Targetkan Pertengahan Desember APBD 2016 Disah

0
Sidang paripurna DPRD Pelalawan
Berita Riau -  Pemkab Pelalawan Targetkan Pertengahan Desember APBD 2016 Disah

Pelalawan, Riau24.com - Pemkab Pelalawan telah serahkan Draf RAPBD 2016 pada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan pada minggu kemarin. Dengan telah diserahkannya draf RAPBD tersebut, Pemkab Pelalawan targetkan RAPBD 2016 selesai dibahas untuk disahkan dewan pada pertengahan bulan ini.

Pernyataan itu dibeberkan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pelalawah, Drs. M Syahrul Syarif M.Si dihadapan para peserta acara coffee morning Pemkab Pelalawan digelar dikantor BUpati Pelalawan di Pangkalan Kerinci pada Senin (7/12/2015), menuturkan bahwa Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pelalawan pada pecan lalu sudah serahkan Draf rancangan APBD 2016 sebesar Rp 2,160 Triliun ke DPRD Pelalawan untuk dilakukan pembahasan.

”Pada hari ini digelar sidang paripurna jawaban Pemda menanggapi pandangan umum dari keenam fraksi yang ada di DPRD Pelalawan yang disampaikan sebelumnya. Jika draf rancangan APBD itu mulai dilakukan pembahasan antara para anggota dewan sesuai yang dijadwalkan maka optimis RAPBD 2016 bisa disahkan dewan pada tanggal 14 Desember mendatang,” tegasnya.

Setelah dilakukan rapat paripurna penyampaian jawaban pemerintah atas penyamnpaian pandangan umum masing-masing fraksi di DPRD Pelalawan hari ini, sebut M. Syahrul, akan dilanjutkan pembahasan draf RAPBD oleh masing-masing komisi bersama seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada dilingkup Pemkab Pelalawan kedepan ini.

Rencananya pembahasan RAPBD dilakukan masing-masing Komisi dengan para SKPD terkait digelar hingga hari Sabtu bahkan kapan perlu dibahas hingga hari Minggu nantinya agar pembahasan RAPBD 2016 dengan bisa cepat tuntas dibahas. Kalau rencana pembahasan seperti ini bisa berjalan sesuai yang kita harapkan maka kita targetkan pengesahan dilakukan DPRD pada Senin 14 Desember yang akan datang.

"Untuk itu, seluruh SKPD harus mempersiapkan diri untuk bisa mengikuti setiap agenda pembahasan APBD dengan para anggota dewan tersebut supaya pembahasannya bisa berjalan lancar sesuai yang kita inginkan," terang M Syahrul.

Sementara Kabag Keuangan Pemkab Pelalawan Hanafi S.Sos kepada Riau24.com baru-baru ini di Pangkalan Kerinci menambahkan jika dibandingkan jumlah alokasi dana RAPBD tahun ini yakni Rp 2,160 Triliun dengan tahun lalu sebesar Rp 2,90 Triliun maka terjadi sedikit kenaikannya. ”Untuk pembahasan RAPBD tahun ini Pemkab telah diajukan ke DPRD Pelalawan pada minggu lalu. Kita berupaya pembahasan dan pengesahan RAPBD menjadi APBD 2016 bisa tuntas bulan ini,” terangnya.

Pada Senin siang (7/12/2015), sidang paripurna penyampaian jawaban pemerintah disampaikan Sekda Pelalawan Drs. Tengku Mukhlis atas pandangan umum semua fraksi di DPRD Pelalawan sebelumnya digelar diruangrapat paripurna dewan dikantor DPRD Pelalawan di Pangkalan Kerinci dipimpin langsung Ketua DPRD Pelalawan Nazarudin MH disaksikan dan dihadiri wakil Ketua DPRD Pelalawan Supriyanto SP dan para anggota Dewan serta para kepala Dinas dan Kepala Badan dilingkungan Pemkab Pelalawan. Usai sekda Pelalawan sampaikan jawaban Pemerintah atas semua pandangan fraksi di DPRD Pelalawan itu, ketua DPRD Pelalawan langsung menutup sidang paripurna mendengarkan jawaban pemerintah tersebut.

R24/awa/shi

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru