riau24 Teknologi Simpel untuk Menjernihkan Air | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Teknologi Simpel untuk Menjernihkan Air

0
Alat Penjernih Air Sederhana (Foto: YouTube)
Berita Riau -  Teknologi Simpel untuk Menjernihkan Air

Jakarta-Riau24.com - Air merupakan sumber kehidupan bagi manusia, sebab air sangat dibutuhkan di beragam segi kehidupan manusia seperti untuk mandi bahkan menghilangkan dahaga. Akan tetapi, banyak air yang ada di rumah memiliki warna yang keruh.

Air keruh tersebut tentu saja tidak membawa dampak yang baik bagi tubuh kita, karena terdapat kotoran di dalamnya. Untuk mengakali hal tersebut salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memfilter air keruh tersebut, sehingga dapat dimanfaatkan untuk kegiatan lain seperti memasak.

Meski demikian, alat pemfilter air tidak dibanderol murah. Namun Anda jangan takut karena ada cara mudah dan murah untuk menjernihkan air keruh di rumah.

Cara penjernih air sederhana ini diunggah oleh akun Dinot Azam di YouTube, Rabu (26/8/2015), dengan bahan-bahan yang ada di sekitar kita. Cukup sediakan alat seperti cutter, gelas bening, dan botol air mineral ukuran 1.5 liter, serta bahan-bahan seperti Zeolit, arang aktif, kapas, dan ijuk.

Bagaimana membuatnya? Caranya cukup gampang, setelah semua alat dan bahan dicuci bersih, potong bagian dasar botol. Setelah itu, masukkan bahan seperti kapas, ijuk, arang aktif, dan zeolit dengan perbandingan 1:2:2:7, kemudian disusun secara bertahap.

Tahap pertama, masukkan kapas, ijuk, lalu masukkan kapas lagi. Kemudian masukkan arang aktif, lalu masukkan kapas lagi. Setelah itu, berikan Zeolit di atasnya dan ditutup dengan kapas. Ulangi tahapan tersebut hingga botol kosong tersebut terisi dari bahan-bahan yang sudah disiapkan sebelumnya.

Setelah botol terisi penuh, lakukan percobaan dengan menuangkan air keruh atau air ke dalam alat penyaringan sederhana itu, dan lihat hasilnya. Air tersebut tampak jernih.

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru