riau24 Polri Sangat Siap Amankan Pilkada Rohul, Masyarakat Harus Bergembira | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Polri Sangat Siap Amankan Pilkada Rohul, Masyarakat Harus Bergembira

0
Kapolres Rohul & Kepala Detasemen Sat Brimob Polda Riau
Berita Riau -  Polri Sangat Siap Amankan Pilkada Rohul, Masyarakat Harus Bergembira

Rohul, Riau24.com - Polri sangat siap mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), 9 Desember 2015, terbukti dua hari lagi jelang pencoblosan, seluruh pasukan dari Polres Rohul maupun dari Brimob Polda Riau telah melaksanakan pemeriksaan perlengkapan dan semua pasukan sudah kondisi siap siaga.

Hal ini terlihat dalam apel siaga satu, di Halaman Markas Komando (Mako) Polres Rohul, Pasir Pengaraian, Senin (7/12/2015), terlihat hadir dalam kesempatan itu, Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono, Kepala Detasemen A Sat Brimob Polda Riau, AKBP Fery R Ukoli, Wakpol Polres Rohul Kompol Indra S, para kabag, para Kasat, kapolsek dan jajaran Mapolres Rohul.

Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono mengatakan pengechekan perlangkapan anggota untuk siaga satu pengamanan pilkada baik itu personil, termasuk perlengkapan untuk pengaman. "Personil, sebelumnya ditugaskan sebanyak 487 personil, kemudian terjadi pergeseran tugas, ditambah enam personil lagi, sehingga jumlah menjadi 493 personil untuk pengamanan Pilkada Rohul," tuturnya.

AKBP Pitoyo Agung Yuwono menambahkan khususnya dari Satuan Brimob Polda Riau, ada dua pleton sekitar 68 personil, diharapkan pelaksanan pesta demokrasi, bisa berjalan dengan aman dan kondusif. "Kita menghimbau supaya masyarakat harus gembira-ria, jika kemungkinan terjadi yang membuat suasana tidak aman silahkan laporkan kepada kita, kita siap melakukan tindakan dengan gerak cepat," paparnya.

AKBP Pitoyo Agung Yuwono mengakui selain menerima laporan dari masyarakat polri juga melakukan patroli dengan pola dan sistem pelaksanaan keamanan tertentu. "Kita menghimbau pelaksanaan pesta demokrasi kali ini tidak ada intimidasi, masyarakat punya hak yang sama untuk menentukan pilihannya," imbuhnya.

Diutarakannya, pengcekan perlangkapan Sarana dan Prasarana Kepolisian (SARPARAS), pengamanan, termasuk dari brimob dichek kelengkapannya, jika sewaktu-waktu terjadi huru-hara. "Kita punya strategi untuk menghadapi jika ada terjadi, konflik dengan intesitas tinggi, maka mereka sudah benar-benar siaga dan siap," tegas Pitoyo Agung Yowono.

Menurut AKBP Pitoyo Agung Yuwono, kini yang bertugas selain dari BKO Polres Rohul, juga ada BKO Polres Kampar, kemudian polri harus melekat pada kotak suara mulai Tanggal 1 Sampai 10 Desember 2015, kemudian untuk Pam PPS harus melakukan tugasnya dengan baik.

"Untuk Pam PPS ini, nanti terus melakukan pengaman apalagi setelah tanggal 10 Desember 2015, juga harus mengawal kotak suara mulai dari PPS hingga ke PPK," pungkasnya.

Masih di tempat yang sama, Kepala Detasemen A Sat Brimob Polda Riau, AKBP Fery R Ukoli, menegaskan kehadiran di Mako Polres Rohul untuk memastikan kesiapan pasukan Brimob dalam menjalan tugas sebagai pengamanan Pilkada Rohul.

"Setelah kita periksa, semua pasukan sudah siap siaga, setelah ini saya akan berangkat ke Kabupaten Siak, saya yakin dengan Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono mampu mengamankan Pilkada Rohul dengan sebaik mungkin," tutupnya.

R24/awa/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru