riau24 Hazmi Setiadi: Pilkada Serentak, Soal 5 Desa Sengketa itu Harus Taati Aturan Hukum Berlaku | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Hazmi Setiadi: Pilkada Serentak, Soal 5 Desa Sengketa itu Harus Taati Aturan Hukum Berlaku

0
Hazmi Setiadi
Berita Riau -  Hazmi Setiadi: Pilkada Serentak, Soal 5 Desa Sengketa itu Harus Taati Aturan Hukum Berlaku
Pekanbaru, Riau24.com - Seiring sudah adanya putusan tetap dari
Mahkamah Agung (MA) ini. Maka hal itu mempertegas pembatalan surat yang diterbitkannya Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi tentang Penegasan 5 Desa. Sebelumnya iini masuk di Kabupaten Rohul, kini masuk di Kabupaten Kampar.
 
Ke- 5 desa di Pemilihan Gubernur Riau silam, itu awalnya masuk di dalam wilayah Kabupaten Rohul. Yaitu Desa Rimbo Jaya, Rimbo Makmur, dan Intan Jaya, Muara Intan, Tanah Datar. Tapi saat ini, pelaksanaan Pilkada serentak kali ini, sesuai putusan dari MA, maka masuk di wilayah Kampar.  
 
Terkait ini Ketua Komisi A DPRD Riau Hazmi Setiadi menyebutkan, dengan sudah ada putusan tetap dari MA, maka seyogyanya dapat ditaati aturan hukum yang berlaku tersebut. Artinya, masyarakat di 5 desa ini, tidak dibenar mencoblos. Ini harus ada pemahaman publik.
 
"Mari taati aturan yang telah ada. Ini demi kenyamanan dan tercipta suasana kondusif di Pilkada yang berlangsung serentak. Mari ikuti, mainan yang telah ada keputusan MA menetapkan ke 5 desa sudah dinyatakan berada di Kabupaten Kampar," kata Politisi PAN ini.
 
Lebih lanjut, Hazmi mengatakan, untuk hal ini seyogyanya didalam pelaksanaan Pilkada serentak itu, diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan kondusif sebagaimana halnya diinginkan. Khususnya itu, didaerah 5 desa yang masih saja ada perdebatan kewilayahan.
  
"Jangan ada kepentingan dalam pelaksanaan Pilkada. Nantinya ini akan berdampak kerugian dialami masyarakat. Pihak penyelenggara Pilkada yang seperti halnya dari 
KPU dan Panwas harus mampu bersikap. Dan pigak pemerintah daerah harus tunduk pada aturan berlaku," katanya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru