riau24 Kemenpora Bentuk Tim Informal Agar Rio Haryanto ke F1 | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Formula 1

Kemenpora Bentuk Tim Informal Agar Rio Haryanto ke F1

0
Rio Haryanto berpose untuk CNN Indonesia di komplek kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga usai bertemu dengan Menpora Imam Nachrawi pada 12 Agustus 2015. (CNN Indonesia/Martinus Adinata)
Berita Riau -  Kemenpora Bentuk Tim Informal Agar Rio Haryanto ke F1
Jakarta, Riau24.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) membentuk sebuah tim informal untuk membantu pebalap muda Indonesia, Rio Haryanto, mencari dana agar dapat berlaga di ajang balap Formula Satu (F1).

Hal itu diutarakan Juru Bicara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Gatot S. Dewa Broto, kepada CNN Indonesia melalui sambungan telepon. Ia terdengar senang dengan kesempatan yang Rio dapat untuk berpentas di ajang balap jet darat tersebut. Kemenpora pun, lanjutnya, akan berupaya mendukung sesuai kemampuan.

"Secara khusus dari Kemenpora tidak anggaran untuk itu (memberi dukungan dana kepada Rio) baik dari anggaran 2015 atau anggaran 2016. Tapi di sisi lain, Kemenpora ada tim informal yang diminta Pak Menpora (Imam Nahrawi) untuk koordinasi dengan Kementerian dan BUMN agar bisa bantu Rio," kata Gatot, Selasa (8/12/2015).

Adapun tentang tim informal tersebut, kata Gatot, akan mengupayakan untuk mendorong badan-badan usaha guna membantu Rio.

Usai tes mobil balap tim F1, Manor, pada awal bulan ini pebalap berusia 22 tahun itu mendapatkan lampu hijau dari tim tersebut untuk dipakai sebagai pebalap pada musim depan.

Akan tetapi, keinginan Rio untuk tampil terancam gagal apabila ia tidak mendapatkan sponsor hingga 15 juta euro.

Dihubungi secara terpisah, Ibunda Rio, Indah Pennywati, mengaku belum tahu mengenai keberadaan tim informal Kemenpora tersebut.

"Waktu itu saya dengar di TV saja bahwa Kemenpora mungkin mau bantu Rio, tapi belum ada pernyataan (resmi)," katanya. "Kalau memang tim tersebut dapat menyosialisasikan dengan baik, tentu kami sangat menghargainya."

Saat ini F1 tengah menunggu tanda tangan kontrak Rio. Atas dasar itu Indah berharap dalam satu pekan ini dalam satu pekan ini tim tersebut dapat benar-benar bisa mendorong Kementerian dan BUMN untuk memberikan bantuan.

"(Lampu hijau dari Manor) ini kesempatan emas, sangat tidak mudah bagi pebalap untuk dapat masuk F1. Kursi sudah ada, Manor senang dengan Rio, tinggal dukungan dana saja," tukasnya. 

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru