riau24 Pohon di Pekanbaru Diduga Dirusak Oknum Tak Bertanggungjawab | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Pohon di Pekanbaru Diduga Dirusak Oknum Tak Bertanggungjawab

0
Berita Riau -  Pohon di Pekanbaru Diduga Dirusak Oknum Tak Bertanggungjawab
Pekanbaru, Riau24.com - Belakangan ini, sering terlihat dimata masyatakat Pekanbaru banyak pohon-pohon mati. Sebagai contoh pohon-pohon yang mati disamping ruas Jalan Sudirman, Pekanbaru, tepat didepan kantor Partai PDI-P. Belum ada kejelasan perihal pohon-pohon tersebut apa memang sengaja dibunuh atau diberi racun oleh oknum-oknum yang sengaja membunuh tanaman penghijau tersebut demi kepentingan pribadi.

Seperti yang disampaikan oleh Masdahuri selaku Kepala Bidang Pertamanan dan Penerangan Kota, Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Pekanbaru yang mengatakan pihaknya sudah mengetahui pohon tersebut mati, dan pohon itu sengaja dibunuh dan diberi racun, karna dibawah batang pohon itu kan ada bekas sayatan parang.

Sementara itu pihak dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota belum mengetahui siapa oknum oknum yang sengaja membunuh pohon pohon tersebut.
”Sampai saat ini kami belum mengetahui siapa orang yang sengaja membunuh pohon pohon itu, ujarnya sedikit malu malu.

Terkait dengan hal itu, Masdahuri juga membeberkan adanya dugaan pohon tersebut sengaja dibunuh oleh pihak pihak yang mempunyai reklame atau baliho tepat didekat pohon tersebut hidup.
”Memang ada dugaan pohon tersebut dibunuh oleh pihak reklame, namun kita tidak bisa sembarang menuduh tanpa ada bukti atau saksi, kalau memang tertangkap tangan membunuh pohon , kami akan langsung ambil tindakan dan memberikan sanksi terhadap oknum-oknum yang sengaja membunuh pohon pohon yang ada di kota Pekanbaru,” pungkasnya.

Untuk mencegah hal tersebut terulang kembali Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Pekanbaru, rutin melakukan pemangkasan dahan pohon yang tinggi, sehingga tidak menutup baliho atau reklame yang ada disekitar pohon.
”kami rutin melakukan pemotongan dahan pohon yang tiinggi, supaya tidak menutupi baliho disekitarnya, supaya pohon tersebut dibunuh dengan sengaja”, jelasnya.

Dari informasi yang dirangkum, pohon pohon yang sengaja dibunuh bukan hanya yang berada di Jalan Sudriman saja, namun pohon pohon dari beberapa dititik di Kota Pekanbaru juga sengaja dibunuh untuk kepentingan pribadi.
R24/mla
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru