riau24 Demi F1, Ibunda Rio Haryanto Terus Semangat Cari Sponsor | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Formula 1

Demi F1, Ibunda Rio Haryanto Terus Semangat Cari Sponsor

0
Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, bersama sang ibunda, Indah Pennywati, Sabtu (1/8), Jakarta, Indonesia. (CNN Indonesia/Martinus Adinata)
Berita Riau -  Demi F1, Ibunda Rio Haryanto Terus Semangat Cari Sponsor
Jakarta, Riau24.com - Seorang ibu akan selalu mengusahakan yang terbaik untuk anaknya. Itulah yang dilakukan Indah Pennywati terhadap putra bungsunya, Rio Haryanto, yang merupakan seorang pebalap muda Indonesia.

Rio hanya membutuhkan satu langkah lagi untuk bisa berlaga di ajang balap Formula Satu (F1). Pebalap yang kini berusia 22 tahun itu telah mendapatkan jaminan dari tim balap F1, Manor, untuk direkrut sebagai pebalap.

Namun, diperlukan dana sponsor agar langkah Rio di ajang kompetisi jet balap darat itu terlaksana.
"Kita masih akan cari ke perusahaan-perusahaan dan bank-bank," kata Indah saat dihubungi CNN Indonesia, Selasa (8/12/2015) siang. "Kalau dari BUMN belum ada kabar lagi dari Ibu (Menteri Badan Usaha Milik Negara) Rini Soemarno."

Indah menyatakan pihaknya sulit untuk mendapatkan dana yang Rio butuhkan untuk terjun dalam dunia balap F1 sebesar 15 juta euro. Selain itu, pemerintah Indonesia pun tak bisa banyak membantu Rio lantaran terkendala beberapa aturan yang ada.

Seperti diakui Juru Bicara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gatot S Dewa Broto, instansinya terbatas dalam memberi bantuan untuk Rio.

Walau begitu, lanjutnya, Menpora tak tinggal diam dan membentuk sebuah tim informal. Tugas tim itu, lanjut Gatot, untuk mendorang badan-badan usaha milik negara dan kementerian terkait agar mengupayakan bantuan dana kepada Rio.

"Saya dapat info tim ini dari staf khusus sebulan yang lalu. Kami akan dorong BUMN agar membantu Rio," ucap Gatot.

Sementara itu beberapa waktu lalu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan niat untuk membantu Rio pun terkendala aturan. Ahok, sapaan Basuki, mengungkapkan bahwa aturan BPKP melarang atlet profesional yang berlaga di ajang komersial dibantu menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru