riau24 Berlubang Besar dan Digenangi Air, Warga Tanam Pohon di Tengah Jalan | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Berlubang Besar dan Digenangi Air, Warga Tanam Pohon di Tengah Jalan

0
Jalan H. Sadri Tembilahan tampak ditanami pohon pisang, bentuk protes masyarakat.
Berita Riau -  Berlubang Besar dan Digenangi Air, Warga Tanam Pohon di Tengah Jalan

Inhil, Riau24.com - Jalan berlubang dan di genangi air, warga Kota Tembilahan, tanam pohon pisang ditengah jalan. Hal itu dilakukan, bentuk protesnya kepada pemerintah daerah, yang terkesan lamban menangani permasalah seperti ini.

Menurut warga setempat, yang berada di jalan H Sadri parit 12 Tembilahan, di badan jalan itu terdapat lubang besar yang menjebak kendaraan berlalu lintas. Bahkan informasinya, kendaraan roda dua sudah sering jatuh, begitu juga becak roda 4. Hal itu tentu saja diakibatkan terperosoknya ke lubang yang tak terlihat lagi.

"Bangun jembatan cocok di sini. Karena drainasenya tersumbat, air tak akan kering kalau bukan musim kemarau," kata salah satu warga setempat, Sugli (55), Selasa (8/12/2015).

Sementara Ketua RT setempat, Ali Amran saat dijumpai juga menyatakan hal yang serupa. Ia menilai dinas terkait kurang perhatian terhadap kondisi terkini.

"Pemerintah sekarang ini cuma melepaskan kemajiban membangun, tetapi tidak melakukan pemeliharaan. Jalan di sini misalnya, padahal baru saja dibangun," tukasnya.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Cipta Karya Kabupaten Inhil Dianto Mampanini berjanji akan menindak lanjuti sesuai tupoksinya yakni melancarkan saluran drainase yang tersumbat pada tahun 2016 mendatang.

"2016 kita rampungkan semua pekerjaan saluran drainase yang tersumbat di kota Tembilahan," kata Dianto.

R24/awa/rgo

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru