riau24 Pedagang Plaza Sukaramai Nekat Terobos Pekatnya Asap, ada Selamatkan Dagangan | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Damkar Kerahkan Pemadaman

Pedagang Plaza Sukaramai Nekat Terobos Pekatnya Asap, ada Selamatkan Dagangan

0
Plaza Sukaramai atau Ramayana Ini Terbakar
Berita Riau -  Pedagang Plaza Sukaramai Nekat Terobos Pekatnya Asap, ada Selamatkan Dagangan
Pekanbaru, Riau24.com - Terjadi kebakaran hebat melanda pusat perbelanjaan yang gedung Plaza Sukaramai Jalan Sudirman, pada Selasa (8/12) sekitar pukul 16.20 Wib. Namun puluhan pemilik toko yang digedung terbakar ini nekat berusaha menembus pekat asap selamatkan barang dagangan.
 
Salah seorang karyawan toko di lokasi kejadian, bernama Marini, mengatakan, kejadian kebakaran ini berlangsung dengan cepat. Ini bermula dari salah satu toko jual pakaian sedang tutup berada di Blok B1 lantai dasar mengepulkan asap dari dalam kios.
 
"Ada asap keluar dari toko yang sedang tutup itu, saya langsung keluar lari menyelamatkan diri," ujar Marini. Bahkan menuturkan, melihat asap mengepul dari kios tersebut semua pemilik kios serta pengunjung berhamburan keluar gedung dan api seketika langsung membesar.
 
Proses pemadaman masih terus berlangsung dengan tampak ada sekitaran 15 unit mobil Damkar ini berusaha memadamkan kobaran api di lokasi kejadian. Didalam hal pemadaman ini, seluruh personel Damkar dikerahkan ini padamkan api. Peristiwa kebakaran ini telah hanguskan sebagian gedung.
 
"Kita telah mengerahkan seluruh personel dan belasan armada ini untuk memadamkan api itu telah hanguskan gedung pusat Plaza Sukaramai atau Ramayana. Dan
terkait peristiwa terjadi kebakaran tersebut, jika saat ini masih belum mengetahui jumlah unit kios yang dilalap api dan kerugian," ujarnya.
 
Ini diungkapkan Kepala Damkae. Pekanbaru Burhan Gurning, saat ditemui di lokasi kejadian. Namun dalam hal ini, Gurning menyebut, personel Damkar dan armada itu sudah dikerahkan untuk tindakan pemadaman. Sehinggannya, kini kebakaran itu sudah mulai dapat dikuasai atau dipadamkan.
 
Sementara itu, sejumlah personel kepolisian terlihat berjaga-jaga di sejumlah titik akses masuk dalam pusat perbelanjaan tersebut. Hal ini bertujuan dilakukan mencegah adanya tindakan kriminal berupa penjarahan di sejumlah kios yang tidak ikut terbakar. "Berjaga di titik pintu masuk, untuk mecegah ada aksi kriminal," kata AKP Nursiwan selaku Kepala SKP.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru