riau24 Arlizman : Mari Gunakan Hak Suara | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

PNS Dan Honorer Jangan Tambah Libur

Arlizman : Mari Gunakan Hak Suara

0
Pj Wako Arlizman Agus
Berita Riau -  Arlizman : Mari Gunakan Hak Suara

Dumai, Riau24.com - Penjabat Walikota Dumai Arlizman Agus mengatakan, pada Rabu 09 Desember 2015, Pemerintah sudah menetapkan hari itu sebagai libur nasional untuk memberi kesempatan kepada pegawai, pekerja swasta, mahasiswa dan pelajar untuk memberikan hak pilihnya pada Pilkada Serentak 2015.

Untuk itu, Ia mengimbau kepada seluruh PNS, Tenaga Honorer dan masyarakat luas untuk datang ke TPS pada 9 Desember untuk menggunakan hak suara dengan baik dan benar sesuai pilihan hati nurani.

“ Karena sudah ditetapkan libur nasional, mari kita ke TPS dan menyalurkan hak suara demi kelangsungan kemajuan daerah lima tahun mendatang. Dan libur yang diberikan ini, agar partisipasi masyarakat pemilih memuaskan dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2015 itu,” kata Arlizman.

Dia menilai sejauh ini pelaksanaan berbagai tahapan Pilkada di Dumai telah berjalan lancar dan tertib tanpa ada kendala berarti, berkat dukungan masyarakat dan lembaga penyelenggara serta instansi pengamanan saling bersinergi.

Pemerintah daerah, lanjut dia, sangat mendukung penyelenggaraan Pilkada yang akan diikuti lima pasang calon peserta ini dengan menyiapkan anggaran dan menempatkan ratusan petugas perlindungan masyarakat menjaga semua TPS.

“Ribuan pegawai negeri telah diminta untuk netral dan manfaatkan libur nasional ini dengan menggunakan hak suara untuk memilih kepala pemerintahan daerah yang baru,” sebutnya.

Ditegaskannya, agar PNS dan tenaga honorer tidak menambah waktu libur selain 9 Desember, karena instansi terkait akan melakukan pengecekan dan jika kedapatan terancam sanksi tegas.

Diharapkan pelaksanaan pemungutan suara 9 Desember besok hingga penetapan kandidat terpilih dapat berlangsung aman, tertib lancar dan kondusif sehingga Dumai bisa menyukseskan Pilkada dengan baik.

Sementara, Kapolres Dumai AKBP Suwoyo menyatakan untuk operasi pengamanan Pilkada telah diturunkan sebanyak 681 personel gabungan, terdiri dari TNI Polri, Brimob Polda Riau dan 900 an Linmas yang akan mengawal seluruh TPS di semua wilayah Dumai.

Dia mengingatkan agar personel terlibat pengamanan untuk dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta menekan gangguan dalam pelaksanaan Pilkada tersebut.
“ Kita mengimbau lima pasangan calon dan tim sukses serta masyarakat agar menyukseskan pelaksanaan Pilkada ini agar dapat berjalan dengan tertib dan aman tanpa ada gangguan apapun,” tegasnya.

R24/awa/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru