riau24 Jalur Rajawali Generasi ke Empat Akhirnya Dilayur | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Jalur Rajawali Generasi ke Empat Akhirnya Dilayur

0
Sekdakab Drs. H. Muharman, M. Pd
Berita Riau -  Jalur Rajawali Generasi ke Empat Akhirnya Dilayur

Kuansing, Riau24.com - Jalur Rajawali Emas Desa Muaro Tombang Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi, yang merupakan jalur generasi ke empat desa Muaro Tombang akhirnya di layur, acara pelayuran dilakukan langsung Sekretaris Daerah kabupaten Kuantan Singingi, Drs. H. Muharman, M.Pd pada senin malam (7/12/2015).

Turut hadir pelayuran jalur Rajawali Emas desa Muaro Tombang ini Ketua DPRD Kuansing diwakili Ketua Fraksi Golkar DPRD Kuansing, Andi Cahyadi, Asisten, Kepala Inspektorat, Kepala Dinas, Kepala Badan, Sekretaris, Kepala Bagian, Kepala Bidang, Kasubag, Camat Kuantan Mudik dan Upika, Kepala UPTD, Kepala Sekolah, Kepala Desa dan BPD, tokoh
masyarakat dan ninik mamak serta ratusan masyarakat.

Dalam pelayuran jalur Rajawali emas yang merupakan generasi ke empat tersebut, sekda yang memimpin penggalangan dana pembuatan jalur baru berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp 55.750.000,- yang berasal dari sumbangan Pemkab Kuansing, Sekdakab, Asisten, Kepala Dinas, Kepala Badan, kabag, Kabid, Camat, Kepala UPTD, Kepala sekolah, kades serta hadirin yang hadir pada malam tersebut.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kuantan Singingi, Drs. H. Muharman, M.Pd menyebutkan jalur rajawali emas desa Muaro Tombang ini merupakan jalur generasi ke empat dan sejak delapan tahun terakhir tidak pernah meraih juara satu dan pernah meraih juara sembilan di Tepian Narosa Teluk Kuantan beberapa silam lalu.

Namun tekad masyarakat yang mampu menjaga kekompakkan dan rasa persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat, maka sebuah jalur yang berasal dari sebatang kayu yang sangat panjang dan besar, serta dengan dana iuran warga sekitar Rp 4 juta lebih mampu membuat sebuah jalur," ujarnya.

" Ini suatu acungan jempol buat masyarakat desa muaro tombang," paparnya.

Dengan kekompakan dan rasa persatuan dan kesatuan yang kokoh di tengah-tengah masyarakat, sebuah kayu jalur yang besar mampu diwujudkan menjadi sebuah jalur, yang siap berlaga di event rayon sampai event nasional di Tepian Narosa Teluk Kuantan di masa mendatang, dengan tekad merebut juara satu yang selalu di impikan oleh seluruh jalur di Kabupaten Kuantan Singingi," tukasnya.

R24/awa/zar

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru