riau24 Tahun 2016, Perioritaskan Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Desa | Berita Riau
Rabu, 23 Mei 2018

Program DMIJ

Tahun 2016, Perioritaskan Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Desa

1
Yulizal, Kepala BPMPD Inhil
Berita Riau -  Tahun 2016, Perioritaskan Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Desa

Inhil, Riau24.com - Program Desa Maju Inhil Jaya yang menjadi primadona Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), ditahun anggaran 2016 akan memprioritaskan peningkatkan perekonomian masyarakat desa.

Karena program ungulan Bupati HM Wardan ini dinilai sangat membantu bagi masyarakat pedesaan, seperti halnya pembangunan infrastruktur di desa guna mengwujudkan kesejahteraan masyarakat di pinggiran kota kabupaten

"Seperti pembangunan jalan, jembatan, posyandu serta pembangunan Paud dan masih banyak lagi," ungkap Yulizal Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Inhil, Selasa (8/12/2015).

Dinilai suskses, Kedepan pihaknya akan mengarahkan program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) ini untuk peningkatan perekonomian masyarakat desa, yang mayoritas petani. seperti penyelamatan kebun rakyat dari antisipasi air bah yang sering terjadi.

"Dari anggaran keseluruhan tiap desa, sekitar 20 persen untuk pembangunan tangul maupun pengerukan parit," ujar Yuluzal.

Diakuinya, untuk penanganan seperti masalah perkebunan ini pemerintah daerah sendiri tidak akan mampu menjangkau secara keseluruhan, karena kondisi tersebut akan lebih diketahui oleh masyarakat desa itu sendiri.

Ditambahkan Yulizal, untuk tahun 2016 mendatang, pemerintah daerah Kabupaten Inhil telah menganggarkan sekitar Rp 130 Miliar lebih, untuk menyukseskan program DMIJ ini.

R24/awa/rgo

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Neli vera
Rabu, 07 Februari 2018 03:28 wib
PROMO ANGPAO 150.000 IMLEK 2018 BOLAVITA ...... sabung bola sabung ayam bolatangkas tembakikan bola parlay domino qq poker casino cari
Nama :
Komentar :
     
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru