riau24 Tiga Barang Andalan Pengemudi Mobil Saat Musim Hujan | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Tips Dan Trik

Tiga Barang Andalan Pengemudi Mobil Saat Musim Hujan

0
Ilustrasi mengendarai mobil saat turun hujan. (REUTERS/Mike Blake)
Berita Riau -  Tiga Barang Andalan Pengemudi Mobil Saat Musim Hujan

Riau24.com - Beberapa hari ini, Jakarta kerap diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga deras. Jalanan jadi macet. Banyak kendaraan mogok akibat nekat menerjang banjir dan para pekerja tiba di rumah dengan kondisi basah kuyup.

Meski terlindungi oleh bodi mobil, namun para pengendara maupun penumpang mobil juga perlu menyiapkan beberapa benda di dalam mobil. Perlengkapan ini diperlukan ketika hendak turun dari mobil dan berjalan dari tempat parkir ke lokasi yang dituju.

Dilansir dari Toyota Astra, Rabu 9 Desember 2015, peralatan pertama yang harus wajib ada di dalam mobil adalah payung. Supaya tidak banyak memakan ruang, sebaiknya bawa payung model lipat.

Usahakan membawa lebih dari satu payung. Karena siapa tahu ada rekan atau sanak saudara yang juga turut serta di dalam mobil, sehingga tidak perlu bergiliran memakai payung.

Selain payung, Anda juga memerlukan sandal jepit, karena pastinya akan kurang nyaman ketika turun tetap memakai sepatu, atau bahkan telanjang kaki. Sandal akan mencegah Anda untuk terkena benda tajam ketika melintasi genangan air.

Terakhir, ada baiknya menyimpan jas hujan di dalam mobil. Barang ini akan berguna saat mobil mengalami masalah dan Anda harus keluar untuk memeriksanya. Jika bepergian sendiri, cukup repot memeriksa mobil sembari membawa payung.

R24/rno 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru