riau24 Papa Minta Saham, Eksklusif, Setya Menangis di Sidang MKD | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Papa Minta Saham, Eksklusif, Setya Menangis di Sidang MKD

1
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto berjalan keluar ruangan seusai menjalani sidang etik Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, 7 Desember 2015. TEMPO/Dhemas Reviyanto
Berita Riau -  Papa Minta Saham, Eksklusif, Setya Menangis di Sidang MKD
Jakarta, Riau24.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto berurai air mata saat diperiksa dalam sidang Mahkamah Kehormatan Dewan. Anggota MKD, Marsiaman Saragih, menceritakan bahwa politikus Golkar itu menangis sebanyak dua kali.

Pertama, ucap Marsiaman, Setya berurai air mata saat membacakan nota pembelaan sebanyak 12 lembar dan terakhir dalam penutupan sidang. "Dia juga sesenggukan dan berbicara terbata-bata," katanya ketika dihubungi, Selasa, 8 Desember 2015.

Marsiaman mengatakan tidak tahu alasan Setya bersikap seperti itu. Namun, ucap dia, dalam persidangan yang berlangsung selama lima jam tersebut, Setya lebih banyak menolak menjawab pertanyaan serta membantah laporan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said.

Kasus ini berawal dari laporan Sudirman ke MKD pada 16 November lalu. Saat itu, Setya dilaporkan karena meminta saham PT Freeport Indonesia dan Pembangkit Listrik Tenaga Air Urumuka, Papua, dengan mencatut nama presiden dan wakil presiden.

Dugaan pencatutan itu muncul dalam pertemuan di Hotel Ritz-Carlton pada 8 Juni lalu. Dalam pertemuan itu, hadir pengusaha minyak Muhammad Riza Chalid dan bos Freeport Indonesia, Maroef Sjamsoeddin. Permintaan saham itu dilontarkan Setya kepada Maroef. Maroef merekam semua percakapan itu.

Mahkamah sudah memeriksa Sudirman dan Maroef pada Selasa dan Kamis pekan lalu. Dalam percakapan yang terekam itu, hanya Riza yang belum diperiksa Mahkamah. Setya Novanto sudah menyangkal bahwa dirinya mencatut nama presiden. "Saya tidak bersalah," ucapnya.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 06:55 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru