riau24 Pantau TPS, Bupati Rohul Pastikan Pelaksanaan Pilkada Lancar | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Pantau TPS, Bupati Rohul Pastikan Pelaksanaan Pilkada Lancar

0
Bupati Rohul Pantau Pelaksanaan Pilkada Serentak
Berita Riau -  Pantau TPS, Bupati Rohul Pastikan Pelaksanaan Pilkada Lancar

Rohul, Riau24.com - Setelah mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 1, Desa Babussalam, Kecamatan Rambah, Bupati Rokan Hulu, Drs. H. Achmad, M.Si bersama rombongan memastikan kelancaran pelaksanaan pencoblosan Calon Bupati dan Wakil Bupati, di beberapa TPS, di wilayah Kecamatan Rambah, Rabu (9/12/2015).

Bupati Rohul bersama Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat PP), Yusri, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Camat Rambah Ari Gunadi dan lainnya ketika berada di Desa Rambah Tengah Hulu (RTH), kedatangan rombongan ini langsung Kepala Desa RTH Zainal Abidin, Sekdesnya Ervan Nasution dan beberapa masyarakat lainnya.
Terlihat Achmad berdialog dengan pengurus TPS, kemudian mempertanyakan apakah kondisi perlengkapan pencoblosan ada masalah atau tidak, namun jawab para petugas tersebut menyatakan semuanya dalam kondisi aman dan terkendali.

Tidak itu saja, Achmad juga menanyakan saksi-saksi di TPS 3 Pawan Hilir Desa RTH tersebut, namun untuk saksi Paslon Nomor 1 dan Nomor 2 ada. Tapi sayang saksi dari Paslon Nomor 3 tidak ada.

"Saksi ada semua," tanyak Achmad, jawab para saksi, cuma satu yang gak ada, kemudian "ini bisa ditanggulangikan", bisa pak sahut para petugas TPS dan para saksi.
Setelah itu, Achmad memberikan pengarahan kepada kades dan camat, supaya pelaksanaan Pilkada kali harus benar-benar dipantau, sehingga pelaksanaanya bisa berjalan dengan sukses.

Usai memastikan kondisi pencoblosan desa RTH sudah aman dan terkendali, Bupati Rohul langsung memantau beberapa TPS, di Kelurahan Pasir Pengaraian, kemudian di sana hanya berdialog sebentar kemudian terus meluncur ke daerah-daerah lainnya.

Warga Desa RTH, Syahril mengatakan dirinya memuji tindakan yang dilakukan Bupati Rohul, itu berarti kepeduliannya terhadap hak suara masyarakat supaya tersalurkan sangat tinggi. "Kita apresiasi kedatangan Bupati Rohul kedesa kita ini, itu pertanda beliau peduli dengan masyarakat kita," tuntasnya.

R24/awa/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru