riau24 Lenovo: Persaingan Smartphone 4G Kejam | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Lenovo: Persaingan Smartphone 4G Kejam

0
Lenovo: Persaingan {Smartphone} 4G Kejam (Foto: Lenovo)
Berita Riau -  Lenovo: Persaingan Smartphone 4G Kejam
Jakarta, Riau24.com - Tak pungkiri memang kalau melihat persaingan antar vendor-vendor lokal maupun asing yang begitu pesat, dalam menghadirkan handset-handset 4G mereka yang terbilang memang kejam untuk merajai ceruk pangsa ponsel di Tanah Air.

Itulah yang dirasakan Miranda Vania Warokka, Marketing Manager Lenovo Indonesia. Dia menyatakan, ini menjadi tantangan Lenovo sendiri tak hanya di vendor saja walaupun sebenarnya handset 4G Lenovo sudah ready.

"Kami pengen lebih massive (besar-besaran) lagi untuk menghadirkan perangkat 4G ini, supaya orang-orang lebih aware akan produk ini, sekaligus mengantisipasi kompetisi antar vendor baik itu di lapangan yang cukup kejam dan ganas," ungkapnya dalam acara Talk Show & 4G Product Showcase di Jakarta belum lama ini.

Menurutnya, Lenovo sendiri aktif dalam menggembor-gemborkan ekositem 4G ini. "Di retail sendiri kami akan mengedukasi konsumen, karena di sana tempat orang mencari smartphone, dan kami juga mempersenjatai para promotor untuk memberi informasi kepada masyarakat, karena menurut data yang kami terima dan bertemu beberapa operator masih banyak yang takut-takut mencoba 4G lantaran harga yang mahal untuk device dan paket kuota digunakan besar," ucap Miranda.

Kendati demikian, untuk melakukan persaingan tersebut brand terkemuka Lenovo, memiliki strategi khusus mengantisipasi pergolakan antar vendor-vendor handset. "Setiap kami meluncurkan handset seri-seri 'advertible', biasanya berantem di retail, di seri produk yang harganya satu jutaan. Kami melakukan campaign-nya lebih menginformasikan ke retail melalui media, sosialisasi dan edukasi konsumen tentang smartphone 4G Lenovo," ulasnya.

Di samping itu, lanjut Miranda, "Kami mengedukasi mereka terlebih dulu, karena dengan mengaskes 4G internet pun jauh lebih cepat, meskipun konsumen itu masih belum mengerti antara 3G dan 4G itu bedanya apa sehingga muncul persepsi-persepsi seperti baterai cepat habis dan sebagainya," jelasnya.

Jadi untuk tantangan Lenovo sendiri, harus menjelaskan jauh lebih dalam mengenai 4G seperti benefit apa yang bisa didapatkan kalau membeli ponsel 4G. Terus masalah harga yang terjangkau dan migrasi kartu meskipun handset-nya sudah mendukung 4G tetapi mereka masih belum tergerak untuk mengganti kartu 4G padahal ganti kartu sendiri itu free alias gratis.

"Padahal banyak operator-operator yang berbondong-bondong akan menyiapkan beberapa paket data yang menarik agar konsumen tergerak untuk mencoba jaringan 4G," tutup Miranda.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru