riau24 Ayat Cahyadi: Pertumbuhan dan Perkembangan Anak Harus Diawasi | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Ayat Cahyadi: Pertumbuhan dan Perkembangan Anak Harus Diawasi

0
Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahtadi
Berita Riau -  Ayat Cahyadi: Pertumbuhan dan Perkembangan Anak Harus Diawasi
 
 
Pekanbaru, Riau24.com - Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi
mengatakan, banyaknya kasus kekerasan terhadap anak pada akhir-akhir ini sudah meresahkan masyarakat. Pasalnya kekerasan terhadap anak berdampak buruk pada tumbuh kembang soerang anak.
 
"Mmasyarakat Kota Pekanbaru harus bisa dan dapat mengawasi serta menjaga anak-anaknya dari tindakan kekerasan, " sebut Ayat Cahyadi, memberikan penjelasan tetang itu, menghadiri ‎sosialisasi tindak kekerasan terhadap para perempuan dan anak.
 
Kegiatan ini ditaja bertempat di hotel Ameera Pekanbaru, Rabu (9/12). Acara dihadiri oleh Ketua perlindungan perempuan dan anak dari pusat, Ketua tim Pergerakan PKK Kota Pekanbaru, Ketua Darma wanita, dan Ketua P2TP2A, serta para undangan sosialisasi tersebut.
 
Kesempatan itu mantang anggota DPRD Riau ini mengatakan, anak adalah harta tidak dapat diukur oleh apapun. Anak-anak adalah penerus ke depan. Maka itu mesti lebih memperhatikan agar nanti jangan sampai mereka dikuasai atau dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.
 
"Jangan sampai kepolosan anak-anak kita itu disalahgunakan. Ini menjadi kewajiban kita bersama," katanya. Politisi PKS ini berkata, 
dirinya ini berharap agar seluruh masyarakat Pekanbaru kiranya mengawasi lingkungan masing-masing. 
 
Sementara itu Kepala BPPMKB Kota Pekanbaru mengatakan,
tindakan perepentive terhadap pencegahan dalam bentuk kemasan sosialisasi ini tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak untuk kota Pekanbaru.
 
"Dimana berdasarkan intruksi presiden RI, Nomor 5 Tahun 2014 tentang gerakan nasional anti kekerasan kejahatan seksual terhadap anak. Maka kita harus bersama-sama mampu menjaga anak-anak, terutama dilingkungan belajar dan dipergaulan," ujarnya. 
Lebih lanjut katanya, tujuan akan sosialisasi ini bentuk pemberikan pencerahan, pemahaman tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak kota pekanbaru, maka diharapkan peserta yang kiranya menjadi mitra pemerintah dalam kekerasan terhadap anak dikota Pekanbaru.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru