riau24 Roni Amril: Kebakaran Plaza Sukaramai, Pengelola Diminta tak Lepas Tanggungjawab | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Roni Amril: Kebakaran Plaza Sukaramai, Pengelola Diminta tak Lepas Tanggungjawab

0
Roni Amril
Berita Riau -  Roni Amril: Kebakaran Plaza Sukaramai, Pengelola Diminta tak Lepas Tanggungjawab
Pekanbaru, Riau24.com - Terjadi musibah kebakaran gedung Plaza Sukaramai, di Jalan Sudirman ini menjadi perhatian serius anggota DPRD Pekanbaru Roni Amril. Dan mengingatkan pengelola tak bisa lepas tangguntg jawab.
 
"Terjadi kebakaran gedung Plaza Sukaramai itu tentu jadi perhatian serius. Dalam hal ini, manajemen Plaza Sukaramai tidak bisa lepas tanggung jawab. Tapi harus dapat bertanggung jawab penuh dalam musibah tersebut," ungkap Roni, dihubungi selulernya.
 
Roni yang Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru ini mengatakan, tetapi tidak cukup sampai di situ, karena berdasarkan pengamatan itu ada sesuatu yang ganjil atas kejadian kebakaran. Pasalnya ini terhadap tata letak dan tata kelola gedung Ramayana bagian dasar. 
 
"Dimana pada bagian dasar dari gedung tersebut, tak seperti pada gedung lainnya lazim pada bagian dasar diperuntukkan untuk parkir-parkir. Seperri contohnya mal-mal di Pekanbaru dan laonnya, tetapi Plaza Pekanbaru ini basement atau lantai dasar dijadikan lokasi pedagang," katanya.
 
Politisi Golkar ini pun menyebut, basement itu tidak layak memenuhi syarat jadikan tempat berdagang, ini terkesan dipaksakan sehingga aspek kelayakanya tidak menjadi perhatian pengelola. Maka disaat terjadi kebakaran seperti ini, tidak ada jalur evakuasi yang khusus dan representatif. 
 
Bahkan dikesempatan itu Roni ini juga pertanyakan ketersediaanya Hydrant dan atau alat pemadam kebakaran lainnya. "Jadi tidaklah heran jika susah untuk melakukan pemadaman kebakaran di tengah kepulan asap yang pekat, karena terbatasnya ruang gerak didalam basement yang padat," katanya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru