riau24 Rusia dan Inggris Sepakat Kolaborasi Musnahkan ISIS | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Rusia dan Inggris Sepakat Kolaborasi Musnahkan ISIS

0
Cameron dan Putin sepakat untuk berkolaborasi untuk memusnahkan ISIS (Foto: Getty Images)
Berita Riau -  Rusia dan Inggris Sepakat Kolaborasi Musnahkan ISIS

London, Riau24.com – Kantor Perdana Menteri Inggris, Downing Street nomor 10, menyatakan Rusia dan Inggris sepakat kolaborasi untuk musnahkan ISIS. Kesepakatan tersebut dicapai setelah David Cameron melakukan pembicaraan via telefon dengan Vladimir Putin.

Cameron menelefon Putin untuk menanyakan kabar terbaru dari pasukan mereka yang sedang melakukan serangan udara di Suriah. Pada kesempatan yang sama, Putin juga meminta bantuan Inggris untuk membantu menganalisa kotak hitam pesawat bomber Su-24. Cameron pun menyatakan diri turut berduka cita bagi Letnan Kolonel Oleg Peshkov yang tewas dalam insiden tersebut.

“Perdana Menteri dan Putin sepakat Inggris dan Rusia harus bekerja sama, juga dengan koalisi lainnya, untuk membasmi ISIS. Keduanya juga sepakat melakukan proses politik untuk menciptakan kedamaian di Suriah,” ujar juru bicara Downing Street, dilansir The Guardian, Kamis (10/12/2015).

Cameron dan Putin juga sepakat pembicaraan damai di Wina beberapa waktu lalu harus membawa perubahan dalam pemerintahan Suriah dalam enam bulan. Termasuk di dalamnya mengadakan pemilihan umum presiden. Keduanya pun seiya sekata untuk menutup aliran dana bagi ISIS.

“Perdana Menteri Cameron dan Presiden Putin sepakat untuk memotong aliran dana bagi ISIS. Cameron menekankan bahwa target serangan Inggris di Suriah adalah ladang minyak yang digunakan sebagai sumber pendanaan mereka dari perdagangan ilegal,” tutup jubir itu.

R24/rno 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru