riau24 Bupati Kampar Ucapkan Terima Kasih Bagi DPRD Kampar dan TAPD | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Usai Teken MOU KUA - PPAS APBD TA 2015

Bupati Kampar Ucapkan Terima Kasih Bagi DPRD Kampar dan TAPD

0
Berita Riau -  Bupati Kampar Ucapkan Terima Kasih Bagi DPRD Kampar dan TAPD
Kampar, Riau24.com - Proses panjang tentang pembahasan Kebijakan Umum APBD (KUA) - Platfon dan Prioritas Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2016 telah membuahkan hasil ditandai dengan Nota Kepahaman antara Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kampar dengan DPRD.

Meskipun pembahasan finalisasi tersebut sempat terjadi tarik ulur karena beberapa item anggaran dinilai perlu kajian hukum lebih mendalam yaitu seperti pengadaan sapi mencapai ratusan milyar, pengadaan sembako menjadi polemik sehingga Mahasiswa dari Gerakan Rakyat Kampar (Gerak) melakukan aksi demo dan begitu juga massa dari alumni P4S Karya Nyata, Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

Finalisasi rapat pembahasan dengan antara DPRD Kampar melalui Badan Anggaran (Banggar) dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar lewat Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) terjadi pada hari Rabu (09/12/2015) siang hingga malam, sebelum dilakukan nota kesepahaman KUA - PPAS APBD TA 2015 lewat MOU yang diteken oleh Bupati Kampar H Jefry Noer dengan Pimpinan DPRD Kampar terdiri dari Ketua Ahmad Fikri, Wakil Sunardi, M Faisal dan Ramadhan.

Pada pembahasan rapat finalisasi ini TAPD dipimpin Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kampar Azwan dan staf terdiri dari Sekretaris dan Kepala Bidang (Kabid), perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kampar. 

Tidak berselang lama, Banggar yang dipimpin M Faisal, anggota Sunardi, Ramadhan, Ahmad Fikri, Repol, Safi'i Samosir, Triska Felly, Fahmil, Jamris, Hendrayani, Agus Candra kembali melakukan rapat internal. 

Barulah didatang Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Kampar Ahmad Yuzar dan Banggar melanjutkan pembahasan rapat finalisasi.

Setelah proses panjang, akhirnya pada Rabu kemarin malam sekitar pukul 20:00 WIB, langsung dilakukan nota kesepahaman yang ditandai dengan penandatangan MOU KUA - PPAS APBD TA 2015 oleh Bupati Kampar H Jefry Noer dan pimpinan DPRD Kampar disaksikan oleh pejabat eselon II, III dan IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar.

Usai MOU, Bupati Kampar langsung memberikan sambutan dengan diawali mukadimah dan ucapan terima kasih kepada Banggar DPRD Kampar dan TAPD yang telah menyelesaikan pembahasan KUA - PPAS tersebut.

"Saya ucapkan banyak - banyak terimakasih kepada pimpinan dan juga anggota serta pun yang hadir telah membahas KUA - PPAS pada malam hari ini," ujarnya saat memberikan sambutan.

Dilanjutkan Jefry, Insyaa Allah tahapan awal telah sudah kita lakukan dan nanti juga pada tahapan selanjutnya.

R24/awa/rif
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru