riau24 BMKG: Januari dan Februari 2016 ini, Riau Kemarau Panjang | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

BMKG: Januari dan Februari 2016 ini, Riau Kemarau Panjang

0
Berita Riau -  BMKG: Januari dan Februari 2016 ini, Riau Kemarau Panjang
Pekanbaru, Riau24.com - Kendati baru-baru ini Provinsi Riau, sudah dilanda kemarau panjang dan kini musim penghujan. Namun saat ini informasi mengejutkan sekali, dari Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru.
 
Dimana dalam rilisnya, BMKG ini menyebutkan akan ada kemarau panjang yang diprediksi melanda Provinsi Riau pada bulan Januari-Februari 2016. "Kemarau panjang kembali diprediksi terjadi. Yaitu di bulan Januari-Februari 2016," ujar Sugarin.
 
Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru ini mengatakan, memprediksi jika sepanjang dua bulan tersebut ada kebakaran hutan dan lahan, tentu sebagian besar wilayah Riau akan kembali diselimuti kabut asap. Hal ini, dikarena arah angin diprediksi dari Selatan ke Utara. 
 
"Jika terjadi kebakaran hutan dan lahan. Maka yang rawan terbakar di pesisir Bengkalis serta Meranti, dan daerah gambut lainya di Riau yang sehingga kemungkinan akan kembali diselimuti oleh asap tebal dan pekat. Prediksi ini setidaknya diperhatikan," katanya.
 
Sugarin juga menyebutkan, pihak Pemerintah Provinsi Riau ini agar bisa melakukan antisipasi didalam mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan," kata Sugarin sembari menegaskan, bahwa bencana ini sudah merugikanya Provinsi Riau untuk dari segala sektor.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru