riau24 Owi/Butet Takluk di Pertandingan Pertama Super Series Final | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Bulutangkis

Owi/Butet Takluk di Pertandingan Pertama Super Series Final

0
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kalah di pertandingan pertama BWF Super Series Finals 2015. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Berita Riau -  Owi/Butet Takluk di Pertandingan Pertama Super Series Final
Jakarta, Riau24.com - Ganda campuran andalan Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Owi/Butet), takluk dari pasangan Inggris dalam pertandingan pertama penyisihan grup A turnamen BWF World Super Series Finals 2015 di Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (9/12/2015).

Owi/Butet kalah dari pasangan Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock dalam tiga game 21-17, 11-21, 22-24 dalam pertandingan selama 63 menit.

Meskipun kalah dari Chris/Gabrielle, Owi/Butet masih punya kesempatan untuk melaju ke putaran semifinal jika mampu memenangi dua pertandingan penyisihan grup A berikutnya yaitu dengan wakil Tiongkok Zhang Nan/Zhao Yunlei dan pasangan Hong Kong Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah.

Usai pertandingan, Butet mengatakan bahwa faktor mental berperan krusial dalam kekalahan tersebut.

"Kami bermain kurang tenang. Bola-bola kami justru memudahkan lawan untuk menyerang balik. Kami terus tertekan terutama saat bola mengarah ke pemain putra," kata Butet di Dubai seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dan dikutip dari Antara

"Posisi kami masih merata karena ini adalah pertandingan pertama. Kami ingin berusaha lagi pada dua pertandingan berikutnya. Kami juga tidak boleh lengah dari pasangan Hong Kong karena mereka mengalahkan Zhang/Zhao," kata Butet.

Owi mengaku kurang yakin saat akan menyerang pasangan Chris/Gabrielle pada pertandingan pertama penyisihan grup A ganda campuran.

"Saya harus lebih percaya diri lagi untuk pertandingan besok," kata Owi.

Pada pertandingan penyisihan grup A ganda campuran yang akan berlangsung Kamis (10/12/2015), Owi/Butet akan menghadapi wakil Hong Kong Lee/Chau.

Turnamen BWF World Super Series Finals 2015 yang berlangsung pada Rabu (9/12/2015) hingga Minggu (13/12/2015) di Dubai, Uni Emirat Arab, itu memperebutkan hadiah total sebesar satu juta dolar AS.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru