riau24 Kepala SKPD Banyak Tidak Hadiri Paripurna Penyampaian Pandang Umum Fraksi | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Kepala SKPD Banyak Tidak Hadiri Paripurna Penyampaian Pandang Umum Fraksi

0
Rapat Paripurna DPRD Riau Minim Dihadiri Kepala SKPD
Berita Riau -  Kepala SKPD Banyak Tidak Hadiri Paripurna Penyampaian Pandang Umum Fraksi
 
Pekanbaru, Riau24.com - Sesuai dijadwalkan pihak Banmus dihelat Rapat Paripurna Pandang Umum Fraksi DPRD Riau yang terhadap RAPBD Tahun 2016. Namun, hal ini minim kehadiranya dari Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pada saat rapat tersebut.
 
Sehingganya ini Rapat Paripurna DPRD Riau dipimpin Sunaryo itu dihadiri Plt Sekda ini menjadi riuh. Pasalnya, ini ada anggota DPRD Riau mempertanyakan hal minim, kehadiran SKPD. Anggota DPRD Riau memberikan interupsi, serta mengkritisi kondisi ini.
 
Misalnya saja itu, seperti anggota DPRD Riau, Supriati, menyampai,
pandangan umum fraksi RAPBD 2016, merupakan agenda penting yang perlu dihadiri Kepala SKPD.
"Tingkat kehadiran SKPD sangat minim, maka ini menjadi catatan," ungkap Hj Supriati.
 
Dikatakannya, dari data yang ada itu, hanya tujuh orang yang hadir dari sejumlah SKPD. Paripurna ini penting didengarkan mereka. Dan ini, kata, anggota Komisi C DPRD ini, tentunya disesal dengan sikap ketidakpedulian dari Kepala SKPD yang seperti demikian. 
 
"Dengan ketidakhadiranya Kepala SKPD artinya tidak peduli dengan APBD. Sehingganya, ini jika tidak mampu, lebih baik Kepala SKPD mengundurkan diri dari jabatanya.
Karena, kami melihat ini tidak ada keseriusan. Plt Gubri datang baru banyak hadir," katanya.
 
Senada disampaikanya anggota DPRD Riau, Mamun Solikhin. Dia mengatakan, ini yang momentum penting, kalau Kepala SKPD tidak hadir. Sebaiknya ditelpon ataupun diskor Rapat Paripirna. Tapi kalau tidak, ditelpon oleh pihak Humas Sekwan Riau untuk hadir.
 
Namun ini tampaknya permintaan
anggota DPRD Riau kurang dapat tanggapan. Buktinya, diharapkan ditunda ini tetap berlanjut. Hal ini, sesuai disampaikan Wakil Ketua DPRD Riau, Sunaryo memimpin rapat. "Plt Sekdaprov Riau agar dilanjut ke Gubri," ujarnya.
 
Rapat paripurna dihelat sekitaran pukul 10.00 Wib dan berakhirmya pukul 12.30 WIb, maka terungkap beberapa hal pandangan Umum Fraksi Terhadap RAPBD 2016 ini. Pada intinya mempertanyakan hal yang ada di Riau. Antara lain ada RTRW, BUMD, Infrastruktur.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru