riau24 Dugaan  Korupsi Kasus Cetak Sawah, Dua Tersangka Sudah Ditentukan | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Rugikan Negara Rp400 Juta

Dugaan  Korupsi Kasus Cetak Sawah, Dua Tersangka Sudah Ditentukan

0
Berita Riau -  Dugaan  Korupsi Kasus Cetak Sawah, Dua Tersangka Sudah Ditentukan
Siak, Riau24.com - Disaat ini. hal dugaan atas korupsi kasus cetak sawah. Setelah dilakukan proses penyelidikan beberapa bulan lalu.
Maka akhirnya Kejaksaan Negeri (Kejari) Siak meningkatkan pada penyidikan, dan menetapkan dua tersangka.
 
"Dalam hal kasus dugaan korupsi cetak sawah senilai Rp1,7 miliar yang dana APBN 2012, maka kini Kejari Siak sudah meningkatkan ke penyidikan, dan menetapkan dua tersangka. Karena diduga ini kerugian negara sekitaran Rp400 juta," kata Zainul Arifin.
 
Kajari Siak ini menegaskan, yang 
adapun tersangka ditetapkan itu adalah berinisial AA Kades Muara Bungkal, Kecamatan Sungai Mandau, ‎dan inisial SA Kabid Tata Penyuluhan pada Badan Penyuluh Siak,
 
"Bahwa kasus dugaan korupsi ini terjadi pada 2012 yang dananya itu dalam APBN, di Kementerian Pertanian RI, ini untuk mencetak atau membuat sawah baru di Desa Muara Bungkal, Sei Apit," katanya..
 
Dalam RAB, lahannya seluas 170 hektar (Ha). Akan tetapi itu, luas lahan yang disediakan, katanya, tidak sesuai, begitu juga halnya ini pekerjaan cetak sawah. Maka dua orang tersangka diietapkan setelah dilakukan penyelidikan beberapa bulan lalu.
 
"Saat ini kita, terus melakukan pemeriksaan saksi-saksi," terang Zainul Arifin yang menegaskan ini bahwa dalam kasus tersebut juga tidak ada pembuatan irigasi untuk lahan sawah dan juga pembelian handtraktor‎ sesuai di dalam RAB.
 
R24/rul/lin
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru