riau24 "Pembangunan Gedung DPRD Riau Dinilai Belum Layak" | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

"Pembangunan Gedung DPRD Riau Dinilai Belum Layak"

0
Berita Riau -
Pekanbaru, Riau24.com - Fraksi PKB di DPRD Riau menilai, akan pembangunan gedung baru yang untuk DPRD Riau ini dinilai belum layak. Padahal ini sudah disusun anggaran sebesar Rp50 miliar.
 
"Dianggarkannya pembangunan Gedung DPRD Riau oleh melalui Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau di Dinas Ciptada, dinilai itu belum layak dilakukan mengingat banyak kepentingan lainnya yang bisa digunakan untuk masyarakat di Riau," kata Yusuf Sikumbang.
 
Ini disampaikan Juru Bicara dari Fraksi PKB DPRD Riau, didalam penyampaian pandangan umum fraksi terhadap RAPBD Riau 2016 diketika rapat paripurna dipimpin Sunaryo, dihadiri Plt Sekdaprov M Yafiz, pada Kamis (10/12/2015).
 
Yusuf mengatakan, bahwa fraksi PKB menilai pembangunan untuk gedung DPRD Riau belum layak. Bahkan dirinya yang juga anggota Komisi D DPRD Riau membidangi bidang pembangunan belum ada melakukan koordinasi ini dengan Dinas Ciptada.
 
"Kami di Komisi D ini menyangkut bidang insfrastruktur, mitra kami Dinas Ciptada. Tapi belum pernah koordinasi. Tapi tahu-tahu sudah dianggarkan. Kami ini belum tahu apakah ini sudah punya DED atau belum, belum ada ekpos. Ini kan memakai uang rakyat," katanya.
 
Yang tentunya, nanti bisa saja itu pembangunan disorot oleh publik, untuk itu dimintakan ini perlu juga mendengar respon masyarakat.
Politisi PKB ini juga mengatakan, secara pribadi ia menyebutkan bahwa belum saatnya dilakukan pembangunan gedung baru.
 
"Karena bangunan yang ada ini usianya baru belasan tahun. Dan bangunan baru bisa saja dibuat kalau bangunan lama itu sudah berusia puluhan tahun dan juga konstruksi bangunan tidak layak lagi. Artinya, kalau bangunan ini sudah usia 50 tahunan," ujarnya.
 
Dikesempatan itu, Yusuf berkata, kendati sekarang ini ditambah 10 anggota DPRD lagi, dalam ruang paripurna masih cukup. Untuk itu, saat ini lebih baik ruangan yang ada ini ditata dengan sedemikian rupa agar dapat dimaksimalkan fungsinya.
 
Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya pada tahun 2016 mendatang telah dianggarkan untuk pembangunana gedung DPRD Riau sebesar Rp50 miliar. Tapi, saat ini masih menjadi pro dan kontra diantara sesama para anggota DPRD Riau.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru