riau24 DPRD Minta Dinas PU Pelalawan Jangan Asal Jadi Kerjakan Aspal Jalan | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

DPRD Minta Dinas PU Pelalawan Jangan Asal Jadi Kerjakan Aspal Jalan

0
Jalan Abdul Jalil Retak dan Bergelombang
Berita Riau -  DPRD Minta Dinas PU Pelalawan Jangan Asal Jadi Kerjakan Aspal Jalan

Pelalawan, Riau24.com - Ketua Fraksi Gerindra DPRD Pelalawan Faisal SE minta pada pihak Dinas PU Pelalawan agar tidak kerjakan proyek pengaspalan jalan ditengah masyarakat dengan cara asal jadi dan tidak sesuai bestek. Untuk itu, pihak Dinas PU Pelalawan supaya serius melakukan pengawasan pada pihak kontraktor dalam pengerjaan proyek pengaspalan dilapangan supaya pengerjaannya sesuai bestek.

Pernyataan itu diungkapkan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Pelalawan Faisal SE kepada Riau24.com baru-baru ini di Pangkalan Kerinci menuturkan, pihak dinas PU Pelalawan harus turun langsung kelapangan melakukan pengawasan secara ketat pada pihak kontraktor proyek yang mengerjakan pengaspalan jalan.

”Jangan biarkan pihak kontraktor kerjakan pengaspalan tidak sesuai bestek seperti pengaspalan hotmix lalu yang dilaksanakan dilapangan pengaspalan siram demi mengejar keuntungan lebih besar akibatnya masyarakat yang sangat dirugikan seperti ada pengerjaan jalan di Pangkalan Kerinci yang dikerjakan asal jadi,” ketus Anggota Komisi I DPRD Pelalawan.

Terkait pernyataan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Pelalawan itu, media ini mencoba menelusuri proyek pengaspalan jalan dijalan Abdul Jalil Pangkalan Kerinci. Dari pantauan dilapangan terlihat proyek pengaspalan jalan dijalan Abdul Jalil Pangkalan Kerinci dilakukan kontraktor pelaksananya dilapangan terlihat asal jadi pengerjaannya karena diduga tidak sesuai bestek.

Akbatnya, meski baru selesai beberapa bulan dilakukan pengaspalannya, kondisi pengaspalan diruas badan Jalan Abdul Jalil di Pangkalan Kerinci mulai turun dan tidak rata lagi diduga karena sudah mulai retak-retak pengaspalan sehingga membuat jalan mulai bergelombang bila dilalui.

Dengan kondisi pengaspalan jalan diruas jalan Abdul Jalil di Pangkalan Kerinci itu, media ini mengkonfirmasikannya pada Kabid Sarana dan Prasarana Jalan Dinas PU Pelalawan Joko pada Selasa kemarin saat ditemui diKantor Dinas PU Pelalawan di Pangkalan Kerinci menyebutkan bahwa terjadinya penurunan pengaspalan yang baru yang panjangnya sekitar 600 meter dilakukan dibadan Abdul Jalil Pangkalan Kerinci akibat kondisi tanah bergambut diruas badan jalan Abdul Jalil tersebut.

”Jadi ketika terjadi kekeringan dimusim kemarau lalu diguyur hujan lalu meresap menjadikan kondisi tanah dibadan jalan yang baru diaspal itu menjadi lembab hingga terjadi penurunan badan jalan aspal dari posisi pengaspalan semula dilakukan pihak kontraktor sebelumnya,” tuturnya.

Rencana kedepannya sebut Joko,pihaknya akan melakukan perbaikan pada badan jalan aspal yang rusak diruas pengaspalan dijalan Abdul Jalil pada tahun depan.”Perbaikan yang akan kami lakukan pada badan jalan aspal yang telah rusak dijalan Abdul jalil Pangkalan Kerinci akan dilakukan pada tahun depan bukan melalui pengerjaan pemeliharaan tahun ini tapi perbaikan akan kita lakukan melalui dana pemeliharaan jalan yang dianggarkan di APBD 2016 akan dating,” dalih Kabid sarana Prasana Jalan Dinas PU Pelalawan saat dikonfirmasi Riau24.com dikantor Dinasnya beberapa hari kemarin.

R24/awa/shi

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru