riau24 DPRD : Kelalaian Manusia Harus Diproses | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Terkait Gas Hydrant Kosong

DPRD : Kelalaian Manusia Harus Diproses

0
Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Zulfan Hafiz ST
Berita Riau -  DPRD : Kelalaian Manusia Harus Diproses
Pekanbaru, Riau24.com - Tersintarnya kabar temuan tabung gas hydrant yang ditemukan pedagang saat memadamkan api dalam tragedi kebakaran di Plaza Sukaramai, Selasa (8/12/2015) kemaren, DPRD Kota Pekanbaru menegaskan jika ditemukan ada kelalaian manusia, maka harus segera ditindak dan diproses sesuai prosedur hukum.

Demikian disampaikan Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Zulfan Hafis kepada Riau24.com, Jumat (11/12/2015) yang dimintai tanggapannya terkait isu yang menjadi hot pasca kebakaran hebat di pusat perbelanjaan Ramayana tersebut.
 
Dikatakannya, kelalaian manusia yang sehubungan dengan hal itu sangat disayangkan terjadi jika memang terbukti ada kesalahan teknis yang dilakukan. Sebab, tidak dapat dimustahilkan, tupoksi yang mengemban tugas tersebut, tidak memperhatikan apa-apa yang menjadi kewajibannya dalam berwenang. Misalnya, langkah pengawasan yang berikan, tentunya kata Zulfan, jelas harus digenggam erat guna menghindari ancaman lebih lanjut.
 
"Kalau tabung gas hydrant itu setahu saya ada aturannya. Baik pengecekkan, kontrol ataupun isi ulang," kata Zulfan.
 
lebih ekplisit, pihaknya sebenarnya tentu tidak ingin mencari kesalahan antara satu dengan lainnya. Hanya saja, sikap yang ditunjukkan dari masing-masing pihak, setidaknya dapat dilihatkan secara struktural sehingga tidak menimbulkan preseden buruk yang menimbulkan beberapa kesenjangan dan kesalahpahaman diantaranya.
 
"Itulah maksud kita mengundang beberapa pihak untuk mediasi, Senin depan. Kita berharap dari pemaparan yang dijelaskan, terungkap apa dan siapa yang menebar ancaman pecegahan pemadaman api (tabung gas hydrant) tak bisa difungsikan," paparnya.

R24/Kur

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru