riau24 IPPSP Suarakan Alokasi Pedagang Eks Plaza Sukaramai | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Bentuk Solidaritas

IPPSP Suarakan Alokasi Pedagang Eks Plaza Sukaramai

0
Berita Riau -  IPPSP Suarakan Alokasi Pedagang Eks Plaza Sukaramai

Pekanbaru, Riau24.com - Ikatan Pedagang Pasar se Kota Pekanbaru (IPPSP) turut berduka cita atas terjadinya kebakaran hebat yang melanda Ramayana, Selasa (8/12/2015) kemaren. Tak hanya itu, IPPSP juga meminta kepada pemerintah agar segera diberikan alokasi tempat berdagang sementara, pasca hangusnya tempat berdagang di Ramayana oleh si jago merah.

"Pemerintah harus peka dengan ekonomi kerakyatan. Bagaimana mungkin ekonomi mereka (pedagang korban kebakaran) bisa terbantu sementara mereka dibiarkan diam begitu saja meratapi nasib," ujar sekretaris IPPSP, Eri kepada Riau24.com, Kamis (10/12/2015) malam.

Dikatakan dia, perlunya master plan untuk menyikapi tumbuh kembangnya ekonomi, dibutuhkan pemikiran yang tak hanya berkutat memandang musibah itu dari satu sudut saja. Sebab, selain menemukan akar permasalahan yang terjadi dan mengupayakan langkah penanganan yang baik, pemerintah sebaiknya memikirkan juga dari sudut pandang ekonomi yang terlemahkan.

"Tidak melulu musibah itu harus diberikan penanganan dengan berbagai langkah. Namun, sikap pemerintah yang praktikal, juga sangat dibutuhkan guna menggenjot perekonomian yang sempat terhenti oleh musibah ini," kata Eri.

Ditambahkan lagi, implementasi tindaklanjut peningkatan ekonomi ini, perlu langkah kongkret yang sesegeranya harus direalisasikan. Pasalnya, tak dapat dibayangkan jika ribuan pedagang yang telah jadi korban, menjadi pasrah dan tak tau lagi harus berdagang dimana.

"Untuk itulah kita menjemput kerendahan hati pemerintah Kota Pekanbaru mengalokasikan kegiatan berdagang mereka di tempat lain. Kita dari IPPSP sudah membicarakan ini ke ketua persatuan pedagang Ramayana (Ismed)," terangnya.

R24/kur

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru