riau24 Pengacara Novanto Klaim Telah Laporkan Sudirman, tapi Dibantah Mabes Polri | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Pengacara Novanto Klaim Telah Laporkan Sudirman, tapi Dibantah Mabes Polri

0
Berita Riau -  Pengacara Novanto Klaim Telah Laporkan Sudirman, tapi Dibantah Mabes Polri
 
Jakarta, Riau24.com - Bareskrim Mabes Polri ini menyatakan Setya Novanto urung laporkan Menteri ESDM Sudirman Said. Tapi pihak pengacara Novanto yaitu, Firman Wijaya mengklaim dirinya sudah memasukan laporan.
 
"Jadi (melaporkan Sudirman Said ke Bareskrim). Data-data sudah dikumpulin, sudah dilaporkan. Pengaduan sudah," ungkap Firman saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (10/12/2015) malam.
 
Meski mengaku sudah resmi membuat laporan ke Bareskrim, Firman menyatakan memang masih ada sejumlah syarat yang belum lengkap. Namun pihaknya tetap keukeuh menyatakan sudah melaporkan Sudirman Said ke Bareskrim.
 
"Pengaduan sudah. Cuma tinggal formilnya aja yang belum, perlu bahan lengkapan kan bukti-bukti sudah diajukan tapi emang harus ada tambahan seperti identitas beliau (Novanto) juga penting. Sudah disusulkan," tuturnya.
 
Dikatakannya, sudah ada hampit semua syarat-syaratnya, kurang sedikit saja. Tapi kan bisa dicicil. Misalnya jumlah berita-berita hal tuduhan pencemaran nama baik Novanto oleh Sudirman. Di mana saja.
 
Firman pun menyebut Novanto mendukung langkah diambilnya. Meski banyak pihak menyebut pelaporan atas Sudirman Said tidak sesuai, Firman mengatakan Novanto punya alasan sendiri mengapa melaporkan Menteri ESDM itu.
 
"Sudah jelas, delik juga sudah jelas. 310 dan 311. Karena menyebabkan opini publik yang salah. Itu alasannya mengadukan (Sudirman)," tukasnya.
 
Sebelumnya Kabag Penum Polri Kombes Suharsono mengatakan, memang benar Firman sudah mendatangi Bareskrim dan menyebut akan melaporkan Sudirman. Namun ternyata pengacara Novanto itu akhirnya urung melapor.
 
"Kemarin itu, berdasarkan laporan dari Biro Operasi  Bareskrim, yang bersangkutan katanya memang mau lapor tapi nggak jadi. Nggak jadinya kenapa, saya nggak tahu," terang Kombes Suharsono, Kamis (10/12).
 
Hal senada juga diungkapkan oleh Karo Penmas Brigjen Agus Rianto. "Sampai saat ini saya belum dapat informasi mengenai adanya laporan dari pihak itu," ujar Agus saat dihubungi di hari yang sama. 
 
R24/rul/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru