riau24 Jokowi Wait and See soal Revisi UU KPK | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Jokowi Wait and See soal Revisi UU KPK

0
Foto: Okezone
Berita Riau -  Jokowi Wait and See soal Revisi UU KPK

Bandung, Riau24.com - Menteri Hukum dan HAM (Menkum HAM) Yasonna Laoly mengatakan, sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menyikapi revisi Undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) adalah menunggu usulan DPR. Setelah menerima usulan, baru pemerintah akan bersikap.

"Itu kan belum paripurna sampai sekarang. Jadi kami sikap pemerintah hanya menunggu. Tapi kan sikap Presiden jelas, kalau ada revisi yang diajukan oleh DPR kita akan tunggu, bagaimana isinya, nanti kita lihat. Kami akan punya sikap tersendiri," ujar Yasonna di Bandung, Kamis (10/12/2015) malam.

Menurutnya, Plt Pimpinan KPK Taufiequrachman Ruki sudah mengisyaratkan menolak revisi UU KPK tersebut. Tapi hal itu bukan jaminan pemerintah akan sejalan dengannya.

"Ya kita lihat dulu saja isinya (usulan revisi) nanti. Kalau memang membangun negara lebih baik, kan mengapa tidak," cetusnya.

Politikus PDIP ini juga enggan berspekulasi lebih jauh soal revisi tersebut. Ia pun kembali menegaskan bahwa pemerintah hanya akan menunggu usulan revisi dari DPR.

"Kan teknisnya begitu, aturannya begitu. Mereka harus rapat dulu, naskah akademiknya seperti apa, putuskan di Paripurna DPR, diajukan ke pemerintah. Nanti Presiden menugaskan menteri terkait untuk membahas bersama DPR. Kita lihat saja," tandas Yasonna.

R24/rno 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru