riau24 Irma Rachman dan 45 Pengurus BKOW Dilantik | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Irma Rachman dan 45 Pengurus BKOW Dilantik

0
Berita Riau -  Irma Rachman dan 45 Pengurus BKOW Dilantik
Pekanbaru, Riau24.com - 45 organisasi kewanitaan bergabung di BKOW dan perwakilan dari setiap organisasi tersebut menjadi pengurus di BKOW. Hj Irma Hafidah Rachman yang terpilih sebagai ketua umum Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) periode 2015-2020 hari ini jumat (11/12/2015) resmi dilantik.

Proses pelantikan berlangsung di grand ballroom Hotel Pangeran Pekanbaru. Dalam acara Pelantikan pengurus BKOW ini menghadirkan Plt setda Provinsi Riau M. Yafiz sebagai perwakilan pemerintah provinsi Riau. Acara pelantikan itu juga menghadirkan seluruh organisasi kewanitaan di Riau serta Rombongan dari Pemerintah Provinsi Riau, dan beberapa SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

Pada kesempatan itu, Irma mengatakan beberapa target yang perlu dicapai oleh BKOW kedepan, diantaranya mewujudkan kepercayaan masyarakat terhadap BKOW sebagai wadah untuk mewujudkan cita-cita kaum wanita.

"Kami ingin BKOW kedepan akan lebih solid, sebagai tempat bagi organisasi wanita untuk menciptakan impian wanita serta mengangkat citra kaum wanita. Perlu ada kesamaan visi agar itu bisa terwujud," katanya.

Pernyataan tersebut diperkuat oleh paparan ketua panitia Dinawati S.Ag MM yang mengatakan dalam waktu dekat BKOW akan mensolidkan kepengurusan yang mana pengurus-pengurus BKOW adalah perwakilan dari organisasi-organisasi kewanitaan yang bergabung menjadi satu di BKOW.

Lebih lanjut Irma menjelaskan bahwa BKOW akan lebih intens untuk menjalin kerjasama dengan pihak-pihak terkait dalam rangka menjalankan program kerja, agar kaum wanita di Riau mampu bersaing di segala sektor dalam rangka meningkatkan kualitas dalam menyambut MEA.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Arsyadjuliandi Rachman yang pada kesempatan itu di wakili oleh Plt Sekretaris Daerah M Yafis, dalam sambutannya mengatakan, BKOW perlu memperhatikan kesiapan, bagaimana organisasi ini dapat menyikapi kemajuan peran wanita lebih seksama.

"Hal itu penting menurut kami untuk dipersiapkan oleh BKOW. Kami dari Pemerintah Provinsi Riau sangat berharap banyak pada organisasi ini, untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan dan mengimbangi kemajuan lebih seksama. Selain itu harapannya BKOW bisa bersinergi dengan program Pemerintah Provinsi Riau dan seluruh organisasi kewanitaan yang ada di Riau," katanya.

Selain itu keterlibatan BKOW dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat juga memiliki peran yang tidak kalah penting. Lewat BKOW, setidaknya akan memberikan edukasi untuk membuka paradigma kemajuan zaman dalam menghadapi pasar ekonomi asia 2016.

"Wanita hari ini harus mampu terlibat aktif untuk meningkatkan mutu dan kualitas ekonomi keluarga. Dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan ikut terlibat dalam mewujudkan program kerja Pemerintah Riau," kata Yafis.

Sebagai pelengkap sambutannya, Yafis meminta agar BKOW terlibat aktif mendidik kaum wanita untuk bersaing dalam pasar bebas Asia. Mengingat penggerak unit Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di dominasi oleh kaum wanita. "Setidaknya, upaya ini akan memberikan strimulus agar UMKM mampu bersaing dalam pasar bebas itu," tutupnya.

R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru