riau24 Ingot Ahmad: Tahun 2016, Dinas Koperasi dan UMK Pekanbaru, akan Fokus e-Koperasi | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Ingot Ahmad: Tahun 2016, Dinas Koperasi dan UMK Pekanbaru, akan Fokus e-Koperasi

0
Berita Riau -  Ingot Ahmad: Tahun 2016, Dinas Koperasi dan UMK Pekanbaru, akan Fokus e-Koperasi
Pekanbaru, Riau24.com - Dinas Koperasi dan UMK Pekanbaru ini akan fokus e-Koperasi, sekarang aplikasinya itu sedang disiapkan. Ini direncanakan berjalanya pada tahun 2016 mendatang.
 
Demikian diungkapkan Kepala Dinas Koperasi dan UMK, Ingot Ahmad kepada wartawan melalui selulernya, Jumat (11/12). Ingot juga menyebutkan, dengan hal ini maka semua kinerja tiap koperasi di Pekanbaru selalu terpantau. Ini tentunya menguntungkan publik.
 
"Program diterapkan ini, tentunya untungkan publik maupun pada penyandang dana ini bergabung atau menyalurkan dana bergulir. Dengan ini publik, tentu bisa ikut mengakses perkembangan akan koperasi. Informasi bisa dilihat lewat online," lanjutnya.
 
Lebih lanjut dipaparkan, koperasi terdaftar dan sudah bersertifikasi selain bisa dipantau secara online juga akan mudah memiliki akses dengan perbankan dalam halnya untuk keperluan modal. Artinya ini kalau ada bantuannya pemerintah atau lembaga lain, koperasi yang tidak melakukan update data.
 
Mantan Kabag Humas Pemko ini, mengatakan, karena itu diharap pengurus koperasi aktif melapor kepengurusan dan juga kinerja, termasuk hasil Rapat Anggota Tahunan (RAT) koperasi. Terdata kini ada lebih dari 200 koperasi di Kota Pekanbaru yang melaporkan aktivitasnya.
 
Kesempatan itu Ingot, tegaskan,
aplikasi e-koperasi kini disiapkan Dinas Koperasi dan UKM. Maka dengan aplikasi ini nanti diharap semua data informasi koperasi ada di Pekanbaru, bisa diakses online. 
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru