riau24 Rossi Cabut Pengajuan Bandingnya di CAS | Berita Riau
Jumat, 09 Desember 2016

Moto GP

Rossi Cabut Pengajuan Bandingnya di CAS

0
Valentino Rossi (Foto: AFP)
Berita Riau -  Rossi Cabut Pengajuan Bandingnya di CAS
Lausanne, Riau24.com - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi telah resmi mencabut bandingnya di Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS), Kamis 10 Desember waktu setempat. Pengajuan banding itu ia layangkan usai terbukti bersalah oleh Race Direction karena telah membuat pembalap Repsol Honda, Marc Marquez terjatuh di GP Malaysia.

Rossi pun mendapatkan hukuman dengan memulai balapan di Valencia dari belakang. Pembalap gaek berusia 36 tahun itu telah melakukan banding ke Race Direction dan juga Dorna. Tapi upaya itu ditolak.

Rossi pantang menyerah dengan mengajukan bandingnya ke CAS. Tapi setelah sebulan gelar juaranya hilang, Rossi mengambil keputusan untuk mencabut banding tersebut.

"Rossi telah memberitahu CAS bahwa ia tidak ingin melanjutkan bandingnya. Oleh karena itu prosedur Arbitrase dihentikan dan keputusan Federasi balap motor Internasional terkait sanksi Rossi akan tetap berlaku," demikian pernyataan dari CAS.

Rossi mencabut banding tersebut karena menganggap upayanya takkan mengubah hasil MotoGP musim ini. Ia tetap menjadi runner up dan merelakan gelar juara jatuh ke tangan rekan setimnya, Jorge Lorenzo. 

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam