riau24 Setya Novanto Tak Terbukti Catut Nama Jokowi dan Minta Saham | Berita Riau
Selasa, 22 Mei 2018

Setya Novanto Tak Terbukti Catut Nama Jokowi dan Minta Saham

2
Setya Novanto (Foto: Antara)
Berita Riau -  Setya Novanto Tak Terbukti Catut Nama Jokowi dan Minta Saham

Jakarta, Riau24.com - Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Kahar Muzakir menyebut, masyarakat harusnya bisa menilai aksi penolakan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin menyerahkan handphone berisi rekaman asli.

Penolakan itu membuat pihaknya kesulitan untuk memproses lebih lanjut laporan Menteri ESDM Sudirman Said, yang menuding Ketua DPR RI Setya Novanto mencatut nama kepala negara dan meminta saham.

"Maroef menolak memberikan itu kepada siapapun kecuali Kejagung. Ada suratnya (dari Maroef). Nah jadi apa lagi? Kalau itu yang dijadikan bukti persidangan, jangan diberikan ke MKD. Apa lagi yang mau dicari?," kata Kahar di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (11/12/2015).

Terlebih, lanjutnya, sudah jelas terbukti bahwa Setya Novanto tak terbukti mencatut nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Jusuf Kalla ataupun meminta saham perusahaan tambang emas milik Amerika Serikat (AS) itu. "Yang pencatutan itu memang tidak ada. Terus Setya Novanto di rekaman tidak meminta apa-apa. Sekarang buktinya kan rekaman, dan rekaman tidak mau dikasih, yah!," sesalnya.

Dia pun menyindir, Maroef harusnya dengan senang hati menyerahkan rekaman kepada pihaknya, jika memang terbukti sama dengan yang diperdengarkan ke MKD. "Kalau sama, pasti dikasi. Saya nanya, Maroef itu bertindak dan bergerak atas nama Presiden Freeport? PT Freeport Indonesia itu perusahaan mana? Asing. Jangan suka bantu asing dong," sindirnya.

R24/rno 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

ID303
Selasa, 02 Januari 2018 02:15 wib
DAPATKAN HADIAH ANGPAO 125.000 SPESIAL HARI IMLEK 2018 DI ID303 Dalam rangka memeriahkan hari Raya Imlek 2018 ID303 memberikan Hadiah Angpao hingga 125.000 sebagai tambahan bonus untuk seluruh member setia ID303 yang berlaku untuk semua permainan kecuali Bola Tangkas dan Togel Online. Dapatkan Hadiah Angpao khusus 100 userid untuk deposit pertama setiap hari dengan syarat Withdraw yang sangat mudah, hanya dengan melakukan Turn Over 1x saja. Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di : BBM : 7B3130BF
Nelivera
Minggu, 29 Oktober 2017 12:20 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/3A8oyea.jpg
Nama :
Komentar :
     
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru