riau24 Akibat di Bor, Jalan Lingkar Provinsi Jalur Dua Batu Belah Amblas | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Akibat di Bor, Jalan Lingkar Provinsi Jalur Dua Batu Belah Amblas

0
Berita Riau -  Akibat di Bor, Jalan Lingkar Provinsi Jalur Dua Batu Belah Amblas

Kampar, Riau24.com - Perbaikan Jalan Lingkar yang berlokasi di Desa Batu Belah, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar amblas karena tidak mengunakan Box Cuvert pada hal baru saja dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Riau.

Pantauan wartawan dilokasi, Jum'at (11/12/2015) siang, akibat amblas tersebut dikarenakan perbaikan Jalan tersebut tidak melalui perencanaan yang matang sehingga mengakibatkan penimbunan dibagian jalan tersebut amblas sehingga jalan terputus.

Akibat jalan terputus, namun akses kendaraan masih bisa dilewat karena jalan dua jalur dari masuk Desa Batu Belah menuju Kantor Bupati sampai ke Simpang Panca, Desa Salo, Kecamatan Salo.

Tampak dilokasi alat berat standby dan belasan pekerja dari pihak kontraktor dan pengawas dari Dinas Bina Marga Provinsi Riau.

Dari keterangan pihak pengawas dilokasi Toto mengakui bahwa awalnya pihak yang punya lahan didepan BoX Cuvert tersebut minta agar air dialirkan sehingga dilakukan pengeboran dan memasukkan pipa.

"Kita juga tidak tahu awalnya bahwa ada Box Cuvert di depannya karena pemilik lahan tidak ada memberitahu, setelah ini, baru tahu," jelasnya.

Akibat insiden ini, aspal yang tebalnya mencapai 4 inci ini dan tanah timbunan amblas.

Pengawas mengjelaskan, bahwa pihak kontraktor akan memperbaiki kembali dan dibuat Box Cuvert dengan dana perbaikan yang ada sekitar 5 persen.

R24/awa/rif 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru