riau24 Jokowi Resmikan 4G LTE di Indonesia | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Jokowi Resmikan 4G LTE di Indonesia

0
Presiden Joko Widodo meresmikan hadirnya layanan Internet cepat yang sudah bisa dinikmati secara nasional. (Antara/Widodo S. Jusuf)
Berita Riau -  Jokowi Resmikan 4G LTE di Indonesia
Jakarta, Riau24.com Setelah menyelesaikan tata ulang 1.800 MHz untuk 4G LTE beberapa waktu lalu, secara resmi gong era baru Internet cepat di Indonesia dilakukan oleh Presiden Joko Widodo. 

Peresmian ini dilakukan di Museum Gadjah, Jokowi yang ditemani oleh Menkominfo Rudiantara, Menteri Perindustrian Saleh Husein, Menteri Polhukam Luhut Pandjaitan, Menteri PMK Puan Maharani dan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama jajaran direksi dari seluruh operator. 

"Dengan mengucap Bismillah, saya resmikan 4G LTE di seluruh Indonesia," kata Jokowi. 

Ulasan mengenai secepat apa 4G LTE di Jakarta bisa dilihat pada fokus: 4G LTE, Siapa Tercepat di Jakarta?

Membuka acara tersebut, Rudiantara mengatakan bahwa persiapan untuk meluncurkan 4G LTE ini dimulai dengan refarming yang dilakukan April 2015 dari Indonesia Timur, kemudian bergerak ke Barat dan berakhir di Jakarta. 

"Kehadiran 4G LTE ini juga sebagai pemenuhan janji saya kepada Pak Ahok, karena dulu saya bilang kapan Jakarta bisa jadi Smart City. Pak Ahok bilang selesaikan dahulu infrastrukturnya," kata Rudiantara, di atas panggung. 

Menurut Chief RA, sapaan akrabnya, dalam bidang ICT, Indonesia masih berada di nomor 4 se-Asean, di bawah Singapura, Malaysia, dan Thailand. Malah Vietnam mulai menyusul Indonesia. 

Rudiantara berharap, tahun 2019 Indonesia bisa menuju posisi nomor dua di bidang ICT. "Karena Singapura, dengan kondisi negaranya begitu mudah membangun infrastruktur," katanya. 

Sementara itu Jokowi juga menuliskan pesan dalam bentuk papan digital agar 4G LTE bisa melakukan revolusi digital untuk merevolusi ekonomi. 

"Karena 4G LTE ini hanyalah sub-sistem dari sistem lainnya dan diharapkan menjadi enabler bagi ekonomi Indonesia," tandas Rudiantara. 

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru