riau24 "Pencoblosan Pilkada Serentak Di Riau sudah Usai, Paslon Harus Komit Siap Menang dan Kalah" | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

"Pencoblosan Pilkada Serentak Di Riau sudah Usai, Paslon Harus Komit Siap Menang dan Kalah"

0
Berita Riau -
Pekanbaru, Riau24.com - Pilkada serentak untuk 9 daerah di Riau, sudah usai pencoblosan. Saat ini, proses penghitungan suara masih dilakukan penyelenggara Pilkada
akan berlangsung tanggal 16-18 Desember 2015 ini, untuk tingkat kabupaten/kota.
 
Provinsi Riau dalam pelaksanaan Pillkada serentak dengan total 26 Pasangan Calon (Paslon). Hal ini peserta dari kabupaten/kota yang berada di Provinsi Riau. Hitungan suara dari pencoblosan itu, masih dilakukan penyelenggara Pilkada, diharap ini tetap terjaga kondusif.
 
Saat ini pula, dari masing-masing Paslon yang untuk sementara itu pada umumnya mengakui unggul dalam pertarungan Pilkada sesuai perhitunganya, dilakukan oleh tim Paslon masing-masing menunjuk kemenangan. Sehingganya, pasti nantinya ini akan membuat rusuh. 
 
Terkait kemungkinan terjadi yang tidak diinginkan tersebut, disikapi anggota DPRD Riau berharap ini pada seluruh Paslon dari peserta Pilkada serentak yang untuk siap menerima hasil keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU), apakah nantinya bisa menang atau kalah.
 
Seperti disampaikan Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman di Pekanbaru. Ia menuturkan, untuk setiap Paslon yang menang harus merangkul yang kalah, ini dengan tujuan sehingga terhindar hal-hal yang tidak diinginkan. "Paslon itu harus mentaati slogan," pintanya.
 
Bukan saja pada Paslon, ujarnya, juga para tim sukses juga diminta agar legowo menerima jikalau hal Paslon tersebut kalah. Ini dengan tujuanya agar menghindari terjadi pertikaian. Mari percayakan hasil ini ke KPU yang diawasi Panwas.
 
"Pilkada kita saat ini sangat cukup dinamis dan seru. Dimana saat ini perolehan suara itu ada beberapa Paslon yang nyaris seimbang dari perolehanya. Ini, berpotensi untuk terjadinya gesekan-gesekan yang tidak diingiinkan. Maka, dihimbau beri suasana kondusif," pintanya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru