riau24 Junaidi : Tidak Ada Kata Mundur Untuk SRG | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Junaidi : Tidak Ada Kata Mundur Untuk SRG

0
Junaidi, Ketua Komisi II DPRD Inhil
Berita Riau -  Junaidi : Tidak Ada Kata Mundur Untuk SRG

Inhil, Riau24.com - Sistem Resi Gudang yang sedang dalam pembahasan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), yang saat ini menjadi polemik disebagian kalangan, dengan lantang anggota legislatif mendukung penerapan sistem tersebut.

Pernyataan tersebut ditegaskan Ketua Komisi II DPRD Inhil, Junaidi saat menghadiri sosialisasi dan ekspose Sistem Resi Gudang (SRG), yang dipusatkan di aula lantai 5 Kantor Bupati, Jalan Akasia Tembilahan, Kamis (10/12/2015) kemarin.

Dikatakan Junaidi, salah satu bukti dukungan legislatif dalam hal ini, adalah dengan pengusulan Peraturan Daerah (Perda) tentang SRG, untuk dilaksanakan pada tahun 2016 mendatang.

"Tidak ada kata mundur untuk SRG. Kita akan bersama-sama mensupportnya, karena banyak keuntungan yang kita dapatkan dari SRG ini. Semoga dengan kesepakatan dan kekuatan bersama, kita bisa mensejahterakan petani," tutur Junaidi.

Apalagi, lanjut Junaidi, tidak ada paksaan terhadap petani dalam penerapan SRG tersebut. Malahan, petani diberikan kesempatan untuk menjual hasil perkebunan kelapanya kepada SRG atau pengusaha maupun tokeh yang lain.

"SRG ini mempunyai payung hukum, maka diharapkan harga kelapa lebih tinggi, sehingga bisa mensejahterakan petani. Selain itu, barang yang dijual dalam SRG adalah barang yang lebih tahan lama, maksimal sampai waktu 3 bulan, seperti kopra," terangnya.

Senada dengan itu, Wakil Ketua Komisi II DPRD Inhil, Edi Heryanto Sindrang menjelaskan, persoalan SRG ini tidak mengganggu atau mematikan usaha-usaha petani kelapa di daerah-daerah, bahkan lebih menguntungkan.

"Jadi, penerapan SRG di Inhil adalah harga mati," pungkasnya.

R24/awa/rgo

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru